Pemdes Marimoi Salurkan BLT Dua Tahap Sekaligus

309

Penyaluran BLT Oleh Pemerintah Desa Marimoi (Foto: Rustam CH)


WASILE, CH – Pemerintah Desa Marimoi Kecamatan Wasile Utara Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) resmi salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk tahap satu dan dua bagi masyarakat yang berhak menerima, sebanyak 71 Kepala Keluarga (KK).

Kepala Desa Marimoi, Ruslan Gawa mengatakan, total anggaran yang disalurkan untuk dua tahap ini sebesar Rp. Rp.85,200,000 dengan rincian per KK Rp. 1.200.000 (April, Mei).

“Sesuai data yang kami peroleh sebanyak 71 KK dari 102 KK untuk penerima BLT realisasi nya baru dua bulan yakni April, Mei,”kata Olan sapaan akrab Ruslan Gawa, Selasa (9/6/2020).

Iklan Belasungkawa

Data KK yang berhak menerima BLT ini kata Olan, sudah sesuai berdasarkan hasil survei dilapangan. Data ini luar dari PKH, Non PKH, dan penerima Bansos. Untuk tahap tiga direncanakan dalam waktu dekat akan segera disalurkan.

“Harapan kami dari pemdes apa yang telah kami salurkan anggaran BLT itu semoga bisa mengurangi beban dan juga bisa menopang kebutuhan keluarga nya serta mempergunakan dengan sebaik mungkin,” harapnya.

BACA JUGA  Pemdes Loleolamo Resmi Salurkan BLT Tahap Tiga

Terpisah, Camat Wasile Utara Ricko Debeturu menuturkan, untuk Kecamatan Wasile Utara dalam pembagian BLT sudah sesuai dan tidak mendapat kendala apapun. “Jadi khusus Wasile Utara itu dalam pengawasan kecamatan tidak ada persoalan atau masalah dan itu semua berjalan aman dari delapan desa,” imbuhnya.

Untuk di ketahui kegiatan penyaluran selalu di dampingi pihak kepolisian, TNI serta Pihak kecamatan dan pendamping desa. (Tam/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here