Pemdes Pekaulang Dan Baburino Salurkan BLT Tahap Dua Dan Tiga

293

Penyaluran BLT Tahap Dua Dan Tiga Di Desa Pekaulang (Foto: Nehemia CH)


BULI, CH- Dua Pemerintah Desa di Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), resmi menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) untuk tahap dua dan tiga. Pemerinta Desa Pekaulang Dan Baburino.

Di Kantor Desa Pekaulang, Selasa (16/6/2020) warga penerima BLT sebanyak 20 Kepala Keluarga (KK). Masing-masing KK menerima BLT dua tahap sekaligus, yakni tahap dua dan tiga (Mei-Juni) dengan total anggaran Rp. 24 juta yang dibagikan ke masing-masing KK Rp. 1.200.000.

Penyaluran BLT Di Desa Baburino

“Semoga bermanfaat bagi warga yang menerima, dan anggaran sisa DD diperuntukkan untuk pemberdayaan, infrastruktur yakni tanggul penahan banjir dan jalan tani,” kata kepala Desa Pekaulang, Muhrid Samin.

Sementara di Kantor Desa Baburino, Senin (15/6/2020) penerima BLT untuk tahap dua dan tiga sebanyak 34 KK dengan total anggaran Rp. 40.800.000 yang dibagikan ke masing-masing KK sebesar Rp. 1.200.000.

“Data penerima BLT ini tidak berubah, anggaran sisa digunakan untuk pembangunan fisik, pengadaan alat-alat kesehatan, pemberdayaan berupa pengadaan alat pertukangan dan perternakan sapi dan ayam,” kata Kades Baburino Radius Sabuanga. (Red)

BACA JUGA  Genjot PAD, Bumdes Waci Beli Mobil Pic Up

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here