Cegah Covid-19 Di Desa Bicoli, Pemdes Salurkan Ratusan Tempat Cuci Tangan Ke Warga

435

Himbauan Dan Penyaluran 304 Tempat Cuci Tangan Oleh Pemerintah Desa Bicoli Ke Warga, Jumat (1/5/2020)


MABA, CH- Penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang semakin meluas, membuat Pemerintah Desa Bicoli di Kecamatan Maba Selatan Kabupaten Hamahera Timur (Haltim) tidak tinggal diam. Sebanyak 304 tempat cuci tangan dilengkapi sabun telah disalurkan ke masyarakat oleh pemerintah desa.

Ratusan tempat cuci tangan berupa ember yang dimodifikasi sedemikian rupah itu disalurkan ke masyarakat untuk ditempatkan di seluruh depan rumah milik warga yang ada di Bicoli. Hal ini dilakukan agar masyarakat rajin cuci tangan sesuai dengan anjuran pemerintah untuk mengatai penyebaran Virus Corona.

Penyaluran tempat cuci tangan oleh Pemerintah Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersama tim relawan Covid-19 yang berlangsung, Jumat (1/5/2020) ini disambut baik oleh masyarakat setempat. Tak hanya itu pemerintah desa juga ikut turun ke jalan melakukan sosialisasi tentang pencegahan dan bahya Virus Corona dengan menggunkan mobil pic-up dilengkapi sound system.

Himbauan dan Penyaluran Tempat Cuci Tangan Oleh Pemerintah Desa Bicoli ke Warga

Pj. Kepala Desa Bicoli, Muhammad A. Fauto menjelaskan, pengadaan tempat cuci tangan dan sabun ini menggunakan Dana Desa (DD) tahap I tahun anggaran 2020. Langkah ini diambil sesuai dengan Peraturan Menteri Desa, PDTT Nomor 6 Tahun 2020 tentang perubahan atas Peraturan Menteri Desa, PDTT Nomor 11 Tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020. “Ada tiga aitem dana desa yang diprioritaskan untuk penangan Covid-19, pertama Pencegahan dan Penanganan Covid-19, Kedua Padat Karya Tunai dan yang ke tiga penyaluran BLT, dan yang kami lakukan ini adalah masuk dalam poin pertama,” jelas Memet sapaan akrab dari Muhammad A. Fauto.

BACA JUGA  Lagi, Pemerintah Desa Loleolamo Salurkan BLT 2021

Memet berharap, dengan persedian tempat cuci tangan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat untuk ikut membantu pemerintah daerah dalam mencegah penularan Virus Corona. “Insya Allah dalam satu dua hari ini, kami dari pemerintah Desa Bicoli akan segera menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke masyarakat,” tukasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here