Pemdes Yawanli Dan Gaifoli Kembali Salurkan  BLT Ke Warga Terdampak Covid-19

81
Penyaluran BLT Bulan Mei Oleh Pemerintah Desa Yawanli

MABA, CH- Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke warga yang terdampak Covid-19, kembali dilakukan oleh Pemerintah Desa Yawanli dan Gaifoli, Kecamatan Maba Tengah, Kabupaten Halmahera Timur.

Di Desa Yawanli, penyaluran berlangsung di Kantor Desa, Senin (6/8) dilakukan langsung oleh Kepala Desa, Basri Tiabo didampingi pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan dikawal langsung oleh Bhabinkabtibmas, Bripka. IQ.

Total dana yang bersumber dari  Dana Desa (DD) 2021 yang disalurkan oleh Pemdes Yawanli hanya satu bulan (Mei) sebesar Rp. 33 juta ke 110 Kepala Keluarga (KK) yang berhak menerima. Masing-masing KK menerima Rp. 3000 ribu. Kades Yawanli Basri Tiabo…

“Saya berharap agar pergunakan bantuan ini pada hal-hal yang bermanfaat,” harap Basri.

Sementara di Desa Gaifoli, Pemdes setempat menyalurkan BLT untuk dua bulan (Juli-Agustus) dengan total dana  Rp.21 juta. Jumlah penerima 35 KK, masing-masing KK menerima Rp. 600 ribu.

Penyaluran juga berlangsug pada hari  yang sama di Kantor Desa setempat, yang dilakukan langsung  oleh Kepala Desa Slamet Riyani, pengurus BPD dan dipantau langsung oleh Bhabinkantibmas , Briptu. Elang.

BACA JUGA  Aldjufri Resmi Plt. Kepala Desa Buli Karya

“Semoga dengan bantuan ini bisa dapat membantu kekurangan masyarakat,” ujar Slamet.

Penyaluran BLT di dua desa ini berjalan aman dan lancar  dengan menaati protokol kesehatan Covid-19.

Husen Uat

Penulis: Husen Uat
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here