Pemerintah Desa Wayafli Mulai Jalankan Program Pembangunan

190
Proses Pemancangan Tiang Beton Jembatan di Desa Wayafli

HALTIM, CH – Pemerintah Desa Wayafli di Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur, Provinsi Maluku Utara, mulai melakukan pekerjaan program pembangunan 2022 di dalam desa.

Program yang mulai dikerjakan itu diantaranya, penimbunan jalan, pagar warga dan jembatan. Sumber dana yang digunakan berupa Dana Desa (DD) dan Comdev dari PT. Antam.

Untuk program penimbunan jalan menggunakan DD 2022 sebesar Rp. 120 juta dengan volume panjang 150 meter dan lebar 4,5 meter. Pembangunan jembatan menggunakan DD 2021 dengan besar anggaran Rp. 30 juta. Sementara pagar warga menggunan dan Comdev 2022 sebesar Rp. 200 juta dengan volume pagar 375 meter.

Kepala Desa Wayafli Yehuda Guselaw, saat di temui di lokasi pancangan tiang jembatan mengatakan, pembangunan jembatan ini untuk menggantikan jembatan lama yang terbuat dari kayu. Jembatan baru ini menggunakan tiang beton namun lainya menggunakan kayu.

“Jembatan ini menuju ke Tempat Pemakaman Umun (TPU) yang baru, dan juga menuju lapangan bola kaki, tempat wisata serta perkebunan warga Wayafli dan Buli Asal,” kata Yehuda, Jumat (27/5/2022).

BACA JUGA  90 KK di Desa Gamesan Terima BLT Tahap Akhir

Untuk pembangunan pagar kata Yehuda, anggaranya dicairkan dalam tiga tahap. Tahap pertama sudah dicairkan untuk penyedian material. Kepada warga, Yehuda berharap agar selalu berpatisipasi dalam program pemerintah desa.

“Agar desa Wayafli bisa bersaing dengan desa-desa yang lain, terutama soal kebersihan,”ujarnya.

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here