Pemkab Haltim Juga Perbaiki Jalan Subaim-Foli

375

Akses Jalan Subaim-Foli Yang Diperbaiki Dinas PUPR


WASILE, CH- Setelah perbaikan akses jalan Maba-Gotowasi. Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kembali memperbaiki kondisi jalan Subaim-Foli.

Kerusakan jalan yang menghubungkan Satuan Pemukiman (SP) 6 Subaim menuju Desa Foli Kecamatan Wasile Tengah saat ini sudah dalam kondisi bagus. Warga yang hendak menjalankan aktivitas melalui ruas jalan tersebut, menjelang Hari Raya Idul Fitri ini tak lagi mengeluh.

“Alhamdulillah jalan tak separah dulu, aktivitas kami mulai lancar. Terima kasih pemerintah daerah sudah perbaiki kerusakan jalan,” kata Mances, salah satu warga setempat kepada media ini, Minggu (2/5/2021).

Kepala Dinas PUPR Pemda Haltim, Revolino Merbas saat dihubungi menjelaskan, perbaikan jalan ini untuk mempermudah masyarakat dalam menjalankan aktivitas menjelang Hari Raya Idul Fitri. Perbaikan jalan ini juga kata Revo, atas petunjuk Bupati Haltim, H. Ubaid Yakub.

“Semoga perbaikan jalan ini memberi rasa nyaman bagi warga dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri nanti,” kata Revo.

BACA JUGA  Ilham Husen: Tahapan Pekerjaan Rumah Ini Jalan Terus Bukan Gagal

Orang nomor satu di Dinas PUPR Pemda Haltim ini juga mengaku, dalam dua tahun terakhir ini, pihaknya belum bisa berbuat banyak lantaran Covid-19 yang banyak menguras anggaran baik di pusat maupun di daerah.

“Semoga Covid-19 ini segera berakhir agar proses pembangunan infrastruktur di daerah bisa kembali berjalan normal. Dalam waktu dekat ada refocusing (menunda atau membatalkan) anggaran lagi,” ucapnya.

Pantauan media ini, perbaikan jalan di ruas jalan Subain-Foli. Tidak hanya sampai di Desa Foli, melainkan sampai di Desa Lolobata.

Sebelumnya, Dinas PUPR juga memperbaiki kondisi kerusakan jalan di ruas jalan Kota Maba menuju Desa Gotowasi Kecamatan Maba Selatan. (Red)

Reporter: Abdurrahman Patola

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here