Tahun Ini Karang Taruna Di Kecamatan Maba Dapat Jatah Rp. 500 Juta

923

Camat Maba, Robert Barbakem Saat Gelar Rapat Bersama Karang Taruna (Foto: Nehe CH)


BULI, CH- Para Karang Taruna di Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Maluku Utara akan lebih leluasa dalam menjalankan program kerja. Pasalnya di 2021 ini mendapat kucuran dana yang cukup fantastis.

Besaran dana yang dialokasikan untuk Karang Taruna yang tersebar di 10 desa dalam wilayah Kecamatan Maba ini sebesar Rp. 500 juta, yang diplot per masing-masing desa Rp. 50 juta.

Sumber dana ini dialokasikan melalui Corporate Social Responsibility (CRS) PT. Antam. Tahun sebelumnya, hanya dialokasikan sebesar Rp. 5 juta untuk masing- masing Karang Taruna.

“Pada tahun 2021 ini, anggaran Karang Taruna di tiap desa ada peningkatan sebelumnya hanya Rp. 5 juta per tahun, kini ada penambahan maka menjadi Rp.50 juta per tahun melalui dana CSR PT. Antam,” beber Camat Maba, Robert Barbakem saat menggelar rapat bersama dengan Karang Taruna se Kecamatan Maba, Rabu (20/1/2021) di Aula Kantor Camat Maba.

BACA JUGA  Satlantas Polres Haltim Bersama Organda Wasile Bagi Takjil

Robert menjelaskan, Dana Karang Taruna ini tidak melekat di desa dan tidak ada interfensi dari pemerintah desa. Apabila dana tersebut sudah dicairkan oleh pemerintah desa, maka langsung diserahkan diserahkan ke Karang Taruna untuk dikelolah sesuai dengan program kerja Karang Taruna.

“Apabila pemerintah desa melakukan pencairan dana maka dana Karang Taruna harus diserahkan langsung ke Pengurus Karang Taruna, tanpa ada rekomendasi dari Kepala Desa,” tegas camat yang didamping seksi pelayanan umum dan perizinan, Viktor Mandang. (Red)

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here