Pemkot Tikep Siapkan 500 Juta Untuk Biaya Perjalanan Berobat

420
Plt. Kepala Dinas Sosial, Marjan Jumati

TIDORE,  CH –  Untuk membantu anggaran perjalanan pengobatan bagi masyarakat, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep) telah menyediakan dana sebesar Rp. 500 juta melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Plt. Kepala Dinas Sosial, Marjan Jumati saat di temui wartawan, Jumat (1/10/2021) mengatakan, dana sebesar itu untuk biaya perjalanan bagi masyarakat yang melakukan pengobatan ke luar daerah, sesuai rujukan dari dokter.

“Jadi pemerintah Kota Tidore sudah menyediakan anggaran lima ratus juta untuk biaya perjalanan pengobatan bagi masyarakat Kota Tidore yang mendapatkan surat rujukan dari dokter untuk berobat ke luar daerah,” kata Marjan.

Marjan menjelaskan dana ini hanya diperuntuhkan untuk biaya perjalan, bukan biaya penngobatan. Untuk bisa memperoleh bantuan tersebut ada beberapa syarat yang harus di miliki oleh masyarakat.

“Jadi yang bisa menerima bantuan tersebut persyaratan yang harus di miliki yaitu harus memiliki surat rujukan dari dokter untuk berobat ke luar kota, dan berdomisili di kota Tidore sebagai yang ada di KTP,” jelasnya.

BACA JUGA  Kota Tidore Dan Ternate Dilanda Banjir

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here