Pimpin Upacara HUT Kota Tidore ke 21, Ini Yang Diharapkan Walikota Tidore

Capt, H. Ali Ibrahim 

TIDORE, CH – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Kota Tidore Kepulauan ke 21 Tahun 2024 berlangsung dengan lancar dan khidmat. Walikota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim Bertindak selaku inspektur upacara di Halaman Kantor Walikota Tidore, Jumat (31/5/2024).

Ali Ibrahim dalam sambutannya mengatakan, Kota Tidore Kepulauan telah berusia 21 tahun sejak kelahirannya melalui Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2003. Kota Tidore telah melangkah maju dan berkembang sesuai dengan karakteristik kewilayahannya, dengan tetap mempertahankan khasanah kebudayaan serta adat se atorang.

“Kita sekalian patut bersyukur kepada Allah SWT, yang telah menganugerahkan Kota Tidore Kepulauan yang begitu aman, damai dengan masyarakatnya yang senantiasa menjunjung tinggi tradisi dan kearifan lokal, serta didukung aspek kesejarahan yang luar biasa. Inilah kesitimewaan kita yang sebenarnya,” ucap Ali Ibrahim.

Walikota dua periode ini juga menambahkan, peringatan Hari Ulang Tahun sesungguhnya bukanlah suatu yang sifatnya seremonial semata, melainkan harus ditempatkan sebagai energi positif yang mampu mendorong meningkatnya performa    dan    kinerja   terbaik    dalam penyelenggaraan Pemerintahan dan pelayanan publik.

“Keberhasilan yang raih hari kemarin dan hari ini harus dijadikan motivasi untuk terus berjuang dan tetap menjadi yang terbaik”imbuhnya.

Ali Ibrahim menambahkan, dalam rangka perwujudan visi, misi dan strategi, melalui program-program pembangunan yang dilakukan di segala bidang, Kota Tidore Kepulauan telah mengalami perubahan kearah kemajuan dari waktu ke waktu seiring dengan tuntutan masyarakat. Diusianya yang relatif muda, Kota Tidore Kepulauan telah menunjukan kesuksesan dalam upaya pembangunan.

Berbagai predikat penghargaan, baik ditingkat Provinsi Maluku Utara, bahkan predikat penghargaan nasional telah diraih kota ini. Diantaranya yakni sebagai berikut: Pertama, pada hari Rabu tanggal 29 bulan Mei kemarin, kita memperoleh kado istimewa berupa keberhasilan meraih Predikat WTP yang ke 10 kalinya atas Laporan Pengelolaan Keuangan dari BPK RI Perwakilan Maluku Utara. Kedua, Capaian pada Penerapan SPM Tertinggi di Regional Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua Tahun 2023 oleh Kemendagri.

Ketiga, Akuntabilitas Kinerja Tahun 2023 Kategori Baik oleh Kemenpan RB. Keempat, Kota Tidore Kepulauan berhasil meraih Peringkat Pertama Komitmen Pengawasan dan Pengendalian dari BKN Regional Sebelas (XI) Manado.Kelima, Kota Tidore Kepulauan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah meraih peringkat pertama kategori Garda Siap Siaga Aksi Tingkat Kabupaten/Kota oleh Kementerian Dalam Negeri. (Uca)

Show More
Back to top button