PPP Kepulauan Sula Target 4 Kursi di 2024

154

Bahaudin Soamole, Ketua DPC PPP Kepulauan Sula

SANANA, CH- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kepulauan Sula berambisi bisa menambah perolehan kursi DPRD pada pemilu 2024 mendatang.

Partai berlambang Ka’bah di bawah Ketua Umum, Suharso Monoarfa itu menargetkan 4 kursi dari 2 kursi yang diraih pada Pemilu 2019 di Kepulauan Sula.

Ketua DPC PPP Kepulauan Sula, Bahaudin Soamole, ketika ditemui awak media di Sekretariatnya menuturkan, target tersebut sangat realistis.

“Kami optimis pemilu 2024 nanti bisa mencapai 4 kursi dengan melihat perkembangan saat ini,” kata Bahaudin yang juga bakal calon DPRD dapil 1 itu, Sabtu (23/7/2022).

Dikatakannya, dirinya berkeinginan empat dapil yang ada di Kepulauan Sula ini semuanya harus memiliki keterwakilan di DPRD oleh PPP.

Tak hanya itu, Bahaudin berkeinginan, DPC PPP Kepulauan Sula juga akan menyumbangkan satu kursi untuk provinsi.

Disinggung soal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Bahaudin mengaku, tentu sebagai partai politik pihaknya akan mendorong paling tidak calon Wakil Bupati dari partai PPP.

BACA JUGA  Pasangan SAM-ADA Jadi Lawan Sepadan Pasangan MASI AMAN di Pilwako Tikep

“Kami akan mendorong seorang calon Wakil Bupati untuk mendampingi apakah itu incumbent atau dengan siapa yang maju kedepan, ya itu nanti kita bicarakan di lintas partai,” ujarnya.

Tambah Bahaudin, dirinya menyebut saat ini pihaknya persiapkan kepengurusan ditingkat kecamatan untuk menghadapi verifikasi kedepan dan persyaratan- persyaratan lain.

“Alhamdulillah, DPC PPP Sula untuk saat ini sudah membentuk itu semua,” tandasnya.(K-P)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here