PT. MAP Siap Tindaklanjut Kebutuhan Masyarakat Lingkar Tambang

61
Pose Bersama Tim Audit Kementrian Kehuatan Bersama Pihak Perusahaan Dengan Masyarakat

HALTIM, CH– PT. Mahakarya Agra Pesona (MAP), salah satu perusahaan kayu yang beroperasi di Kecamatan Wasile Utara, Kabupaten Halmahera Timur, siap menindaklanjuti kebutuhan masyarakat di lingkar tambang. Kebutuhan masyarakat ini akan disalurkan melalui program Corporate Social Responsibilty (CSR).

Perusahaan yang sudah berulang kali menyalurkan bantuan ke masyarkata ini akan mengoptimalkan program CSR sesuai saran dari Tim Audit Pengelolaan Hutan Produksi Lestari (PHPL) Kementrian Kehutanan RI yang melakukan kunjungan ke areal IUPHHK-HA milik PT. MAP sekaigus melakukan sosialisasi pada, Minggu  (24/10/21).

Dalam kunjungan dan sosialisasi ini ikut dihadiri oleh Kapolsek Wasile, Camat Wasile Tengah, Camat Wasile Utara, para kepala desa, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Agama, serta masyarakat setempat.

Yusran, perwakilan consultan dari Kementerian Kehutanan RI kepada cerminhalmahera.com mengatakan, bahwa CSR dari perusahaan harus dapat di gunakan oleh masyarakat.

“Saran saya berapapun dana CSR yang ada di perusahaan harus di sampaikan kepada masyarakat dengan prinsip tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujar Yusran.

BACA JUGA  Digerebek Bersama Perempuan, Bendahara BPKAD Pemda Haltim Loncat Jendela

Ia mengatakan, dana tersebut akan diberikan oleh perusahaan sesuai dengan produksi perusahaan tersebut. Program CSR itu kewajiban perusahaan, dan itu dibebankan kepada perusahaan besar kecilnya sesuai produksi perusahaan tersebut.

“Kepada semua  Stackholders perlu mengawal, sesuai dengan prosedur yang benar,”pintanya.

Yusran menambahkan, dia bersama timnya akan melalkukan audit hingga 28 Oktober 2021. Hasil audit ini akan dilaporkan ke Dinas Kehutanan Provinsi Maluku Utara, Balai Pengelolaan Hutan Produksi wilayah 14 Ambon dan kementerian.

Sementara itu Muhammad Tadeus, General Manager PT. MAP mengatakan, pihaknya siap menindaklanjuti saran yang disampaikan oleh tim audit terkait dengan program CSR. Dia juga menuturkan, kedatangan consultan dari Kementerian Kehutanan RI ini merupakan sebuah kehormatan besar.

“Saya, kira banyak sekali masukan dan saran untuk kelangsungan perusahaan dengan masyarakat, dan kami akan tindaklanjuti sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ungkapnya.

Muhammad juga mengatakan, bahwa keberpihakan perusahaan kepada masyarakat sangat di nomor satukan. Sebab bagi perusahaan, masyarakat adalah bagian juga dari perusahaan. Karena dukungan masyarakat atas kinerja perusahaan akan sangat membantu pembagunan yang ada di daerah, khususnya di Halmahera Timur.

BACA JUGA  Kembangkan Eskul, Diknas Tikep Gelar Workshop

“Saya berharap ada dukungan dari semua Stackholders. Ini adalah langka-langkah baik, dimana perusahan melalui dana CSR akan selalu membantu masyarakat,” harapnya.

abdurrahman patola

Reporter: Abdurrahman Patola
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here