Di Tengah Covid-19, Vita Sangaji Undur Diri Dari Kadinkes Haltim

1092

Vita Sangaji 

MABA, CH- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara, Vita Sangaji dikabarkan mengundurkan diri dari jabatanya. Alasan pengunduran diri ini pun masih misterius.

Anehnya, Vita mengundurkan diri disaat Covid-19 lagi tengah mengancam warga Haltim. Apakah ini berkaitan dengan Covi-19, imbas dari masalah politik 2020 atau keinginan Vita sendiri untuk melepaskan jabatan yang sudah bertahun-tahun ia jalankan, beluam diketahui secara pasti.

Pasalnya, Vita Sangaji belum memberi ketarangan resmi ke awak media soal alasan pengunduran diri dari jabatanya. Cermin Halmahera, mencoba menghubungi Vita melalui pesan WatshApp, namun belum mendapat tanggapan balik hingga berita ini diterbitkan.

Terpisah, Kepala Bagian Humas, Yusup Thalib, saat dikonfirmasi membenarkan informasi pengunduran diri Vita Sangaji dari jabatannya. “Ia informasi ini benar adanya, dan saya sempat berkordinasi dengan ibu Vita melalui sambungan telpon tetapi tidak di respon,” kata Yusup yang dikutip dari Haliyora.com, Jumat (23/7/2021).

Masih melansir dari Haliyora.com, kata Yusup, Vita Sangaji telah mengajukan
surat permohonan pengunduran diri dari jabatannya sejak beberapa hari kemarin.
Surat pengunduran diri itu diserahkan langsung ke Sekda Haltim, Ricky Chairul Ricfat.

BACA JUGA  Upacara HUT Haltim Ke-17 Berlangsung Sederhana

Yusup juga mengaku telah berkordinasi dengan kepala BKD Haltim, Ismail Mahmud, soal siapa yang bakal mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan oleh Vita. Namun alasan dari Ismail Mahmud, belum ada arahan langsung dari bupati terkait pergantian posisi kepala dinas.

“Memang sudah saya kordinasikan dengan kepala BKD terkait kekosongan ini, namun menurut dia (Ismail Mahmud) belum ada arahan dari pimpinan,” jelas Yusup.

Reporter: Tim
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here