Ratusan Warga Ikut Vaksin Massal Di Polres Haltim

257

Ratusan Warga Saat Vaksin Massal di Polres Haltim


BULI, CH– Sebanyak 200 warga di Kecamatan Maba tampak antusias melakukan vaksinasi massal yang berlangsung di Aula Tribata Polres Halmahera Timur. Kegiatan yang berlangsung, Rabu (14/7/2021) ini ditinjau langsung oleh Kapolres AKBP, Edy Sugiharto SE,.M.H  dan Danramil 15-04 Maba.

Kapolres Haltim mengatakan, kegiatan vaksinasi ditempat yang sama ini sudah dilakukan sebanyak 3 kali. Setiap pelaksanaan vaksin ditargetkan 500 orang masyarakat umum. Dalam kegiatan ini, Polres Haltim melibatkan Tim Vaksinator dari Puskesmas Perawatan Buli serta dibantu oleh Urkes Polres Haltim.

“Diharapkan kepada Masyarakat yang telah divaksin agar tidak mengabaikan Protokol Kesahatan sehingga kekebalan kelompok atau Herd Immunity terhadap Covid-19 bisa dengan segera terwujud,” harap kapolres.

Camat Maba, Robert Barbakem, Saat Divaksin

Camat Maba, Robert Barbakem SH, yang turut hadir dalam kegiatan ini mengatakan, penularan Covid-19 di Desa Geltoli Kecamatan Maba khususnya di areal PT. Antam Tbk masuk zona merah. Hal ini kata camat, dibeberkan oleh Satgas Covid-19 Haltim pada saat pertemuan bupati dengan OPD beberapa waktu lalu.

BACA JUGA  KM. Nur Abadi Terbakar, Akses Menuju Maba Utara Lumpuh

“Untuk itu saya berharap kepada masyarakat semuanya segera melakukan vaksin dan mematuhi protokol kesehatan,”harap Robert.

Robert juga menyampaikan, sesuai hasil rapat dan surat edaran dari Bupati, H. Ubaid Yakub kepada para camat dan kepala desa agar segera mengoptimalkan posko penanganan Covid-19, dan memperketat penerapan protokol kesehatan secara lebih ketat.

“Dengan edaran tersebut, camat akan membentuk satgas kecamatan. Untuk itu camat berharap, pihak PT. Antam agar dapat menindak lanjuti surat dari camat dalam penangan Covid-19 di Kecamatan Maba.

“Dalam penangan covid-19 di Kecamatan maba ini, dibutuhkan dana operasional dan lain-lain yang dibutuhkan, maka dari itu diharapkan kepada Pemda agar dapat membantu anggaran covid-19 di satgas Covid-19 di kecamatan,” ujarnya.

Pantauan cerminhalmahera.com, ratusan warga di 10 desa dalam Kecamatan Maba yang belum melakukan vaksin di desa, mereka dengan sukarela datang ke Polres Haltim untuk mendaftarkan nama agar divaksin.

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here