Ruas jalan Sosolat-Lolasita Mulai Mantap

122

Kadis PUPR, Revolino Merbas

HALTIM, CH- Warga di Kecamatan Maba Utara, Kabupaten Halmahera Timur tampak mulai legah. Mereka yang biasanya mengandalkan akses jalur laut, kini sudah bisa melalui akses jalur darat.

Ruas jalan Sosolat-Lolasita yang selama ini menjadi kendala bagi warga, kini telah dibangun, dan ditargetkan diakhir 2022 ini selesai dikerjakan. Meskipun masih dalam tahap pekerjaan, warga tampaknya sudah mulai mengaksesnya.

Kepala Dinas PUPR Halmahera Timur, Revolino Merbas saat ditemui sejumlah wartawan mengatakan, ruas jalan Sosolat-Lolasita di akhir tahun ini suda bisa dinikmati oleh masyarakat dengan program percepatan penanganan pelaksanaan pekerjaan yang dilakukan oleh Dinas PUPR Haltim.

Kadis PUPR, Revolino Merbas Bersama Bupati, Hi. Ubaid Yakub Saat Meninjau Pembangunan Jalan Sosolat-Lolasita Beberapa Waktu Lalu

“Jadi Percepatan pembangunan jalan tersebut dengan harapan masyarakat bisa menikmati jalan Sosolat-Lolasita sampai pada ahir tahun sesuai dengan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati,” Ujar Revolino, baru-baru ini.

Pembangunan jalan Sosolat-Lolasita tidak terlepas dari dukungan masyarakat. Tentunya juga kata dia, bukan hanya di ruas jalan Sosolat-Lolasita, melainkan akses jalan di sejumlah kecamatan lainya. Baik di Kecamatan Wasile Utara, maupun di Maba Selatan.

BACA JUGA  Kapolres Haltim Kuker Ke Kampung Tangguh Desa Wayafli

Amatan CH2M NEWS (cerminhalmahera.com dan harianmalut.id), akses jalan dari Kota Maba-Maba Selatan juga dalam tahap pembangunan, baik pelebaran maupun hotmix.

Selain itu, melalui APBD Perubahan 2022, ikut dianggarkan untuk pembangunan akses jalan dari Desa Bicoli-Woyokla kurang lebih 5 kilo untuk pembangunan sertu.

“Insya Allah di 2024, sesuai keinginan pak bupati dan wakil bupati (Ubaid-Anjas) kondisi jalan di Haltim sudah bisa terakses semua,” ucap Revo.

Reporter: Tim
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here