Camat Maba Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gereja GPdi

285

Camat Maba, Robert Barbakem Saat  Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Gereja (Foto: Nehe CH)


BULI, CH- Camat Maba Robert Barbakem SH, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdi) EL-shaddai Buli Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara.

Dalam sambutanya, Robert berharap, bangunan Gereja yang terletak di Lapangan Sepak Bola, Fermanto Buli ini bisa berjalan dengan baik.

“Pemerintah selalu mendukung pembangunan yang ada di Kecamatan Maba apalagi pembangunan rumah ibadah,” kata camat, di sela-selah acara peletatakan batu pertama tersebut, Rabu (7/4/2021).

Lanjut camat, di 2021 ini ada 2 bangunan masjid dan 2 bangunan gereja di wilayah Kecamatan Maba yang ikut dianggarkan dalam dana Corporate Sosial Responsibility (CSR) PT. Antam. Kedepan, pemerintah kecamatan, kata Robert akan mengakomodir pembanguan rumah ibadah yang belum tersentuh CSR, salah satunya adalah bangunan geraja GPdi.

“Kepada Pendeta, Majelis, Jemaat dan panitia pembangunan, agar bergandeng tangan dalam pembangunan Gereja GPdi Jemaat EL-shaddai Buli ini,” pintanya.

Dalam kesempatan itu, Robert juga memberikan sumbangan ke panitia pembangunan gereja berupa 25 sak semen.

BACA JUGA  Kodim 1505 Tidore Dan 1508 Tobelo Gelar Kemah Bhakti Pemuda 2020

Sementara itu, Ketua Panitia GPdi, Ainstein Yotam mengatakan, proses pembangungan gereja ini sejak 2020. Setelah peletakan, akan di mulai proses pekerjaan fondasi.

Dijelaskan, dalam proses awal pembangunan gereja ini, panitia telah menyiapkan anggaran sebesar Rp.40 juta yang bersumber dari bantuan PT. Antam dan para fonatur lainya.

Gereja dengan volume 10×25 meter ini membutuhkan anggaran kurang lebih Rp. 1 miliar.

“Kepada Pemerintah Daerah agar dapat membantu kepada Jemaat EL-shaddai Buli ini dalam pembangunan Gereja,” harapnya. (Red)

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here