Sejumlah Tenaga Medis di Haltim Tenggelam Saat Menyeberangi Laut

1975
Ilustrasi- Orang Tenggelam

HALTIM, CH- Berprofesi sebagai tenaga medis bukan hal yang mudah, nyawa bisa menjadi taruhan hanya demi untuk memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Seperti yang dialami oleh tenaga medis di Kabupaten Halmahera Timur.

Sejumlah tenaga medis dari Puskesmas Bicoli di Kecamatan Maba Selatan yang menyeberangi laut mengalami musibah. Perahu yang ditumpangi para tenaga medis ini tenggelam dihantam ombak di depan Desa Sowoli, Rabu (22/12/2021).

Para Tenaga Medis Saat Tenggelam di Depan Desa Sowoli

Para tenaga medis ini ke desa perbatasan Halmahera Timur dengan Kabupaten Halmahera Tengah ini, dengan tujuan untuk pelayanan kesehatan (posyandu). Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Hanya saja, obat-obatan maupun peralatan medis yang dibawah untuk kepentingan masyarakat tidak bisa diselamatkan.

Pelayanan kesehatan ke Desa Sowoli terpaksa harus melalui akses  laut lantaran akses jalan darat dari arah Desa Bicoli menuju Desa Sowoli sangat memprihatinkan. Kondisi jalan darat saat ini hanya bisa diakses oleh mobil double gardan.

Pj. Kepala Desa Bicoli, Muhammad Abubakar ikut membenarkan musibah yang dialami oleh para tenaga medis tersebut. Dia berharap, Pemerintah Daerah segera memperbaiki kondisi jalan yang ada agar pelayanan ke wilayah perbatasan itu tidak perlu melalui akses laut.

BACA JUGA  Pemdes Momole Salurkan Bantuan Puluhan Perahu Ke Nelayan

“Dengan adanya kejadian ini, kami berharap ada perhatian khusus dari pemrintah daerah untuk segera memperbaiki jalan yang menuju Desa Sowoli, agar kedepan pelayanan ke desa tersebut bisa berjalan dengan baik,” harapnya.

Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here