Selundupkan Setengah Ton Miras, Ari Diringkus Polisi

532

MABA – CH Nasib sial menimpa Ari ┬áSabuaga (25) warga Asal Geltoli Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim). Jelang lebaran Idul Adha, Ari Sabuaga terpaksa harus berurusan dengan polisi karena tertangkap basah menyelundupkan minuman keras (miras) jenis cap tikus

Ari berhasil diamankan pihak kepolisian Polres Haltim Propinsi Maluku Utara di Pos Polisi pertigaan jalan Subaim Buli, Sabtu (10/8/2019).
Jumlah miras yang diselundupkan oleh Ari tidak sedikit, yakni di atas setengah ton yang dikemas dalam kantong plastik sebanyak 216, serta 300 liter yang dikemas dalam 6 gelong ukuran 25 liter.
Ratusan liter miras ini diangkut oleh Ari menggunakan mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi DB 1135 MU. Barang haram itu diangkut dari Desa Nanas Wasile Selatan dan rencananya akan diedarkan di Buli dan Maba.

Dari keterangan Ari miras tersebut berasal dari wilayah Tobelo Kabupaten Halmahera Utara (Halut) dan diturunkan di pesisir pantai Desa Nanas kemudian dijemput oleh Ari Sabuaga di lokasi tersebut untuk selanjutnya dibawa ke Maba. “Pemilik minuman keras (miras) tersebut sementara masi di lidik, miras tersebut saat ini sudah diamankan di Polres Haltim dan terhadap sopir Ari Sabuaga sedang menjalani interogasi terkait dengan temuan miras tersebut,” kata Kapolres Haltim melalui Kabag OPS AKP. M. Nasaruddin Haya, pada wartawan Cerminhalmahera.com.

BACA JUGA  Usai Hadiri Perkawinan, 2 Warga Halteng Dan 1 Warga Haltim Dikabarkan Meninggal

Menurut Nasaruddin, keberhasilan dalam mengamankan miras ini sebelumnya sudah menjadi target oleh Polsek Maba yang berawal dari penangkapan Agustina Banohi warga Buli yang menjual miras di komplex pelabuhan pada tanggal (7/8).

Miras yang diamankan polisi

Sementara itu di hari yang sama Polsek Maba, sekitar pukul 15,40 WIT, anggota polsek yang di pimpin Kanit Sampata Aipda M. Wildan dan di back up Satgas Ops pekat Res Haltim yang Dipimpin KBO reskrim IPDA Jufri Adam, SH, dan KBO Intel IPDA Sri Hartanto, berhasil mengamanka 3 karton yang berisi 110 kantong miras di Atas KM Nur Abadi yang berlabu di Pelabuhan Buli. “Minuman ini ditemukan di sala satu sudut anjungan kapal,” kata Kapolsek Maba IPTU Abd.Taufik Saimima, S.ip melalui kanit sampata Aipda. M. Wildan.

Lanjut Kabag OPS AKP. M. Nasaruddin Haya, saat ini personil polisi diterjunkan ke lapangan dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas jelang pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1440 H tahun 2019 dan HUT Kemerdekaan RI ke 74.
“Saat ini Polres Haltim menggelar Operasi Pekat Kieraha 2019 dengan sasaran minuman keras, narkoba, prostitusi, perjudian dan tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat lainnya,” terangnya. (Ady)

BACA JUGA  Polisi Tangkap 4 Pelaku Perjudian

Reporter : Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here