Senin Besok, AGK Lantik Sejumlah Pejabat Eselon III Dan IV

Muhammad Miftah Baay

SOFIFI, CH- Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba (AGK) kembali melakukan perombakan kabinet. Kali ini perombakan dilakukan untuk pejabat eselon III dan IV di empat dinas.

Pejabat di empat dinas yang bakal dilantik itu diantaranya, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas sosial, SDM Pertambangan, dan Nakertrans.

“Besok (Senin) sudah mulai ada pelantikan ada beberapa dinas yang dilantik, memang tidak sekaligus yang dilantik, pak gubernur minta BKD untuk teliti, sehingga BKD teliti karena jangan sampai BKD lalai, jadi empat dinas yang dilantik duluan besok,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku Utara, Muhammad Miftah Baay.

Lanjut Muhammad Miftah, selain empat dinas yang sudah disebutkan. Masih ada lagi sejumlah pejabat di dinas lainya yang bakal dilantik, namun pelaksanaanya baru akan dilakukan setelah Hari Raya Idul Adha.

Sebagai bawahan, Muhammad Miftah berharap para pejabat yang akan dilantik nanti, harus mengambil keputusan secara matang sesuai dengan aturan.

Terkait dengan pemanggilan dirinya oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), dirinya mengaku sudah dipanggil dan diperiksa, terkait dengan pemberhentian Saifudin Djuba dari jabatan Kadis PUPR.

“Kami dipanggil atas persoalan Saifudin Djuba. Sudah dihadiri tinggal menunggu keputusan dan rambu-rambu KSN seperti apa,” jelasnya. (Yud)

Show More
Back to top button