Tahun Ini Pemkab Haltim Usulkan 420 Kuota CPNS

569

Kepala BKPSDA Haltim Ismail Mahmud

MABA,CH – Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber daya Aparatur (BKPSDA) mengusulkan 420 kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 ke perintah pusat.

Rekrutmen Calon Pengawai negeri sipil (CPNS) 2019 belum mengagendakan penentapan pelaksanan Tes oleh kementerian Sumber daya aparatur sipil negara sipil Negara dan Reformasi birokrasi (Menpan RB) Pusat ke Pemerintah provinsi Maluku Utara.

Kepala BKPSDA Haltim,  Ismail Mahmud berharap, muda-mudahan usulan kuota CPNS ke Kementerian Sumber Daya Aparatur Sipil Negara Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) tidak mengalami perubahan. “420 tetapi menuntut kemungkinan dari 420 itu turun katarada itu torang tara tau, karena keputusanya ada di Menpan itu masi usualan,”sebutnya, kepada wartawan Cerminhalmahera.com, di ruang kerjanya Selasa (20/8/2019).

Meskipun sudah diusulkan kuota CPNS, namun belum bisa dipastikan di 2019 ini ada perekrutan CPNS atau tidak. Pasalnya, hingga saat ini Pihak BKPSDA Haltim sendiri belum mendapatkan informasi terkait penetapan tes CPNS yang akan di gelar pada tahun  ini.”Belum ada penetapan dari pusat jadi untuk penetapan bulan dan tanggal itu belum diketahui,” katanya.

BACA JUGA  Satlantas Polres Haltim Gelar Sosialisasi Cinta Lalulintas

Tambahnya, terkait kesiapan dalam mengangendakan tes CPNS di Kabupaten Haltim,pihaknya belum bisa memberikan keterangan, sebab kesiapan CPNS tersebut harus memiliki anggaran yang harus di bicarakan, namuan pihak BKPSDA sendiri akan berupaya berkoordinasi dengan pemerintah daerah terkait anggaran dalam kesiapan Tes CPNS yang akan di tetapkan Menpan Pusat Nanti.

“Kalu kesiapan torang ini karena terkait anggaran torang belum pasti anggaran nya ada ini, jadi soal itu torang belum bisa bicara namun yang pastinya sudah ada penetapan di pusat akan upayakan sampaikan ke pemerintah daerah untuk siapkan anggaran,”akunya.(Ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here