Terjadi Lagi, Blade VS Revo Satu Orang Tewas

522
Korban Lakalantas
MABA,CH – Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Propinsi Maluku Utara. Lakalantas ini dikabarkan satu orang meninggal dunia.
Peristiwa ini terjadi di badan jalan umum Desa Waisuba Kecamatan Wasile, sekitar pukul 00:00 WIT, Minggu (11/8/2019). Informasi yang dihimpun wartawan Cerminhalmahera.com, korban meninggal dunia adalah Ambo Ase (22). Almarhum yang merupakan warga Desa Waisuba ini meninggal saat dalam perjalanan hendak di rujuk ke RSUD Kota Ternate setelah bertabrakan dengan Agustinus Andri Sianipar (21) warga Desa Batu Raja kecamatan Wasile yang mengendarai sepeda motor Honda Revo Fit warna Hitam dengan nomor polisi DG 3490 KV, sedangkan Almarhum Ambo Ase mengendarai sepeda motor Honda Blade warna Merah dengan nomor polisi DG 2448 TA.
Berdasarkan keterangan pihak lantas Polres Haltim,korban Ambo Ase datang dari arah utara menuju ke arah selatan serta menggunakan jalur kiri,  sampai di jalan umum Desa Waisuba datang satu unit sepeda motor merek  Honda Revo  yang di kendarai oleh Agustinus Andri Sianipar  yang melaju dari arah selatan menuju arah utara dengan kecepatan tinggi dan telah mengkomsumsi minuman keras serta menggunakan jalur kanan.
Saudara Agustinus Andri Sianipar yang telah mengkomsumsi minuman keras dan dengan kecepatan tinggi ini tidak dapat mengendalikan sepeda motor yang di kendarainya itu, sehingga langsung menabrak bagian depan sebelah kanan dari sepeda motor merek honda Blade  yang di kendarai oleh Almarhum Ambo Ase.
Dari tabrakan maut tersebut korban Ambo Ase langsung jatuh ke bahu jalan sebelah kiri dari arah utara, sementara Agustinus Andri Sianipar  jatuh ke badan jalan sebelah kiri dari arah selatan.
Warga masyarakat yang saat itu melintas langsung menolong korban dan melarikan ke Puskesmas Subaim.
Korban Ambo Ase dalam kondisi parah karena tidak menggunakan helm. Korban langsung di rujuk ke RSUD Ternate, sayangnya nyawa korban tidak bisa tertolong sebelum sampai ke ke RSUD. Sedangkan  Agustinus Andri Sianipar  memakai helm sehingga hanya mengalami luka sobek di pelipis dan luka lecet di bagian tangan kanan. Di perkirakan kerugian materil sebesar Rp. 10.00.000.
Sebelumnya pada Kamis, (8/8/2019) terjadi lakalantas di Jalan Umum Desa Mekar Sari Kecamatan Wasile. Peristiwa ini menyebabkan Gunawan warga Akedaga meninggal dunia.
Gunawan yang menggunakan sepeda motor jenis Kawasi KLX ini bertabarakan dengan Ahmad Najib Sayuti (30), warga Bumi Restu yang mengendarai sepeda motor R2 Jupiter Yamaha warna kuning.
“Kami himbau kepada masyarakat pengemudi kendaraan agar selalu mematuhi aturan berlalulintas dengan menggunakan helem sebagai pelindung kepala  dan selalu memperhatikan keselamatan saat berkendaraan dengan mengurangi kecepatan, “Himbau, Kasat Lantas Polres Haltim IPTU Setiadji Nur Atmojo.(Ady)
Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here