Satu Unit Rumah Warga Di Halmahera Utara Ludes Terbakar

313

KondisiĀ  Rumah Warga Yang Terbakar (Foto: Rustam CH)


TOBELO, CH – Sebuah rumah milik Marice Lombonaung (35) warga Desa Togawa Besi Kecamatan Galela Selatan Kabupaten Halmahera Utaran (Halut) Maluku Utara (Malut) hangus terbakar. Diduga, kebakaran terjadi karena arus pendek (korsleting) listrik.

Kebakaran itu terjadi, Minggu (31/1/2021) pada pukul 21:30 Wit, disebabkan korsleting arus listrik dari rumah Jordan Bani,(tetangga korban) sehingga merembet ke rumah Marice Lombonaung.

Informasi yang dihimpun cerminhalmahera.com kebakaran yang terjadi malam tadi pukul 21.30 WIT, Minggu (31/1/2021) dipicu oleh korsleting arus listrik dari rumah Jordan Bani,(tetangga korban) sehingga merembet ke rumah Marice Lombonaung.

Dari keterangan yang diterima, disaat api menyambar rumah tetangga, korban (Marice) dalam keadaan tidur. Korban kaget dan bangun setelah api merembet masuk ke dalam kamar dan sudah membakar hangus sebagian isi rumah.

Korban pun langsung bergerak berlari ke luar rumah untuk menyelamatkan diri dan berteriak minta tolong ke warga setempat. Sehingga warga yang mendegar suara korban langsung berlarian menuju rumah korban dan memadamkan api dengan alat seadanya.

BACA JUGA  Calon Tersangka Dugaan Korupsi Speed Boad Sudah Ditangan Polisi

Tak sampai di situ, salah seorang saksi mata Nowiki Stenly Bani (19) langsung mencari bantuan. Sekitar pukul 22:25 WIT, Mobil Pemadam Kebakara tiba dan melakukan pemadaman.

Hingga pukul 23:10 WIT, api berhasil dipadamkan dan lokasi kejadian telah di pasangkan police line.

Akibat kejadian tersebut, barang-barang berharga milik korban tidak dapat di selamatkan, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Ditaksir, kerugian materil berupa rumah semi permanen, surat-surat berharga yang ikut terbakar diperkirakan mencapai ratusan juta. (Red)

Rustam gawa

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here