TNI-Polri Bangun Posko PPKM Mikro Level 3 Di Kecamatan Maba

317
Posko PPKM Level 3 di Pasar Buli

BULI, CH- Menindaklanjuti instruksi Pemerintah Daerah dan Polres Halmahera Timur (Haltim), tentang pencegahan Covid-19. Pihak TNI-Polri membangun sejumlah posko pengaman Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis Mikro (PPKM-Mikro) Level 3 di Kecamatan Maba.

Ada dua posko yang dibangun, yakni di Pasar Fadeldela Buli dan Pasar Sailal yang merupakan tempat warga berkumpul. Posko ini dibangun oleh personil Polsek Maba dan Koramil Maba bersama Pemerintah Kecamatan, Satgas Pamrahwan Buli, serta Danposal Buli.

Kapolsek Maba IPTU. La Imbar mengatakan, dengan berdirinya dua Posko ini diharapkan bisa mencegah penyebaran  Covid-19 di Kecamatan Maba secara khusus dan Haltim secara umum. Kepada warga, kapolsek meminta agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Bagi pengusaha rumah makan atau kios diminta untuk mematuhi PPKM dengan melakukan transaksi jual beli batas pada sore hari pukul 17.00 WIT. Selain itu daya tampung di rumah makan hanya 25 orang dengan waktu makan 24 menit.

“Terkecuali warung makan yang hanya menerima pembeli dengan cara bungkus dan makan di rumah itu bisa dibuka 24 jam. Pesta kawin tidak dilarang namun kapasitas undangan hanya 20 orang, tidak bisa makan bersama,”tegas kapolsek, Senin (2/8/2021).

BACA JUGA  Ada Apa Ya, Disnaketrans Malut "Sembunyikan" Hasil Pertemuan Dengan PT. JAS

Sementara itu Camat Maba, Robert Barbakem SH, menegaskan kepada 10 kepala desa yang ada di Kecamatan Maba agar memperketat penangan Covid-19 di masing-masing desa. Hal ini untuk mencegah terjadinya PPKM level 4.

“Kita bersukur karena masih di level 3, maka aktifitas masi berjalan walaupun terbatas, untuk itu diharapkan agar semua lapisan masyarakat mentaati protokol kesehatan, serta melakukan Vaksin bagi yang belum, agar dari level 3 bisa menjadi level 2, dalam arti bisa menurun dalam penanganan Covid-19,” harapnya.

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here