Warga Kembali Palang Kantor Camat Wasile Selatan

720

Kantor Camat Wasile Selatan Saat Dipalang Warga (Foto: Rio CH)


MABA, CH- Kantor Camat Wasile Selatan di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Maluku Utara kembali di palang oleh warga setempat. Aksi ini sebagai bentuk kekecewaan terhadap pemerintah daerah yang tidak mencopot Man Usman dari jabatanya sebagai camat yang merupakan tuntutan warga.

Informasi yang dihimpun Cerminhalmahera.com, beberapa bulan lalu Kantor Camat itu sudah dipalang oleh warga namun dibuka kembali oleh orang tak dikenal. Warga yang mengetahui hal itu naik pitam dan kembali melakukan pemalangan. Aksi pemalangan itu kemudian berhasil diselesaikan oleh pihak TNI-Polri.

Seiring berjalanya waktu, Minggu (1/11/2020) sekitar pukul 19.00 WIT Kantor Camat itu kembali dipalang oleh warga menggunakan kayu. Menurut warga aksi¬† pemalangan ini kembali dilakukan karena tuntutan mereka agar bupati mencopot jabatan Man Usman sebagai camat tidak hingga saat ini tidak terakomodir. “Aksi pemalangan ini akan terus kami lakukan hingga Man Usman diberhentikan dari camat,” tegas Darwin, tokoh pemuda setempat.

BACA JUGA  Di Haltim, PT. JAS Pekerjakan Karyawan Tanpa Ada Kontrak Kerja

Aksi yang dilakukan ini sebagai bentuk kekecewaan warga terhadap camat yang diduga menjual lahan warga di Wasile Selatan ke PT.  Indonesia Weda Bay Industrial Park (PT. IWIP), salah satu perusahaan tambang nikel yang beroperasi di Kabupaten Halmahera Tengah.

Warga pun meminta agar, Pj. Bupati Haltim, Ali Fataruba untuk segera mencopot Man Usman dari jabatanya sebagai Camat Wasile Selatan. “Tidak ada alasan Pj. Bupati harus ganti Camat Wasile Selatan,” pinta Darwin. (Tr02/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here