Horee, Ruas Jalan di Maba Utara Bakal Rampung di Akhir Tahun Ini

HALTIM, CH- Jika tidak ada aral melintang, diakhir tahun ini warga di Kecamatan Maba Utara Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara sudah bisa melalui akses jalan darat. Saat ini Pemerintah Daerah setempat dalam tahap proses pekerjaan akses jalan.

Akses jalan darat yang dibangun saat ini, yakni ruas jalan Sosolat – Waisango dan ruas jalan Waisango – Lolasita. Tidak disebutkan volume jalan yang dibangun saat ini. Namun, dua ruas jalan yang saat ini dibangun akan meringankan beban masyarakat di Maba Utara.

Bupati Halmahera Timur, Ubaid Yakub bersama Kadis PUPR, Revolino Merbas dan Kabag Komunikasi Pimpinan, Yusup Talib usai memantau langsung proses pekerjaan jalan ruas tersebut kepada wartawan mengatakan, optimis akan rampung di akhir2022.

Ubaid menjelaskan, untuk ruas Sosolat-Waisango sampai saat ini sudah mencapai progres 80 persen mulai dari pekerjaan sirtu dan kemudian akan ditingkatkan pada pekerjaan lapen.

“Alhamdulillah pantauan di lokasi pekerjaan ruas jalan baik itu ruas Sosolat Waisango dan Waisango Lolasita sudah cukup baik,” kata Ubaid, Senin (23/08/2022).

Sementara ruas jalan Waisango menuju Lolasita saat ini sudah jauh lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya. Meskipun pekerjaanya barus sebatas pembukaan akses jalan.

“Namun harus disadari bahwa yang namanya pembukaan jalan baru otomatis masih ada kendala-kendala dan itu sesuatu yang tidak bisa dihindari,” ujarnya.

Walaupun tidak seefektif seperti jalan yang lain. Kata Ubaid, ada perbaikan dititik-titik yang dianggap rawan kecelakaan. Dia juga berharap Dinas PUPR agar lebih intens melakukan pemantauan di lapangan agar mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Haltim Revolino Merbas menambahkan, terkait instruksi Bupati itu pihaknya akan tindaklanjuti sesuai dengan tugas dan tanggungjawab PUPR.

“Sebagaimana petunjuk bahwa ruas utara-utara menjadi prioritas bupati dan wakil bupati. Maka kami sebagai Dinas Teknis berusaha semaksimal mungkin dan berikan akses terbaik buat masyarakat. Kami juga butuh dukungan dari masyarakat sehingga progres ini berjalan maksimal,” kata Revolino.

Reporter: Tim
Editor: Suhardi Koromo

Show More
Back to top button