Rayakan HUT TNI Koramil 1505-03 Wasile Gelar Lomba PBB Tingkat SMA

342

Perayaan HUT TNI

MABA,CH – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT)  TNI yang Ke 74  Koramil 1505-03 Wasile Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) menggelar lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat SMA sederajat.

Kegiatan lomba PBB ini berlangsung di SMN 2 Haltim tepatnya di Desa Batu Raja Kecamatan Wasile. Peserta yang ikut dalam lomba tersebut sebanyak 150 peserta yang terdiri dari 6 sekolah yakni, SMAN 2 Haltim, SMK Muhammadiyah Subaim, SMA Muhammadiyah, SMA Maritim, Aliyah Cemara Jaya,dan SMAN 10  Haltim. Masing-masing sekolah mengeluarkan 1 peleton yang berjumlah 25 orang.

Kapten Joko Saeranto Danramil 1505 – 03 Wasile menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang Ke -74 sekaligus memenuhi program kegiatan Satuan dalam pembentukan karakter generasi muda bangsa, untuk menjadi kader-kader calon pemimpin bangsa dimasa yang akan datang.

“Generasi muda harus selalu kita bimbing dan kita bekali kedisiplinan dan wawasan yang memadai dalam menghadapi berbagai tantangan di masa yang akan datang nanti,”Kata Joko usai kegiatan, Jumat (13/9/2019).

BACA JUGA  BPD Dan Staf Desa Majiko Tongone Belum Terima Gaji Sejak 2019

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danpos satgas Kodim Haltim di Wasile Kapten Caj Ngatmono beserta 2 Anggota, dan Kepala Sekolah SMAN 2 Haltim, serta para guru tiap-tiap sekolah yang ikut mendampingi siswa-siswi yang menjadi peserta lomba PBB tersebut. Kegiatan berakhir  pada pukul 10.00 WIT dengan berjalan aman dan lancar. (Red)

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here