Upacara HUT Pramuka Ke-60 Di SMAN 7 Haltim Berjalan Hikmat

438

Upacara HUT Pramuka Ke-60 Di SMAN 7 Haltim

MABA, CH- Kwartir Ranting Gerakan Pramuka di Kecamatan Maba Tengah, menggelar upacara pengibaran bendera Merah Putih di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60. Upacara yang berlangsung, Sabtu (14/8/2021) di halaman SMA Negeri 7 Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) ini berjalan hikmat.

Dalam upacara tersebut, Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Maba Tengah, Sofyan Umar S.Pd selaku pembina upacara. Insektur Upacara, M. Asri Nurullah Dahri dan Dwi Fardianti pembaca teks UUD 1945, serta pembacaan Teks Trisatya Pramuka, Sri Ayuni Mahmud.

Hadir juga dalam upacara tersebut, Pembina Pramuka Gugus Depan Fadal Ompu Mahmud S.Pd. Sementara penggerek bendara, siswa-siswi SMAN 7 Haltim.

Selain peserta dari SMAN 7 Haltim, dalam upacara ini juga melibatkan peserta dari SMA  Aliyah Negeri Haltim beserta para dewan guru. Meskipun tampak sederhana, upacara dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ini berlangsung lancar dan hikmat.

“Terima kasih kepada seluruh peserta upacara karena telah melaksanakan kegiatan kegiatan kepramukaan lebih khususnya telah melaksanakan kegiatan upacara hari jadi pramuka yang ke 60,” ucap Sekretris Ranting Maba tengah Basir Samad S.Hi.

BACA JUGA  Malam Kesenian Warnai Perayaan HUT Gereja Dan Injil Masuk Di Buli

Sementara itu, Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Maba Tengah, Sofyan Umar S.Pd mengingatkan kepada peserta agar tetap berbuat yang terbaik demi bangsa dan negara.

“Saya sampaikan dan ingatkan bahwa jadilah pribadi yang sesungguhnya, walaupun adik adik tidak bisa beruba secara total minimal ada perubahan di setiap individu,” ujar Sofyan.

Disisi lain, Kepsek sekaligus Mabigus SMAN. 7 Haltim, Nursan Abas S.Pd berharap kepada Pemerintah Propinsi Maluku Utara dalam Dinas Pendidikan agar memperhatikan kondisi sekolah, terutama bangunan pagar.

“Kami berharap kepada Dikjar Propinsi Maluku Utara agar bisa bangun pagar sekolah, mengingat disaat pagi atau di saat kegiatan, halaman kami dipenuhi dengan kotoran Sapi. Olehnya itu diharapkan agar ada perhatian serius terhadap Sekolah kami (SMA N7),” harap kepsek.

Husen Uat

Reporter: Husen Uat
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here