DPRD Malut Gelar Reses Di Haltim

675

Dua Anggota DPRD Malut Bersama Peserta Reses


BULI, CH- Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara (Malut) dari komisi II dan IV Daerah Pemilihan III melakukan reses di beberapa Kecamatan di Wilayah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim). Untuk di Kecamatan Maba Isak Naser. SE dari partai Nasdem, yang juga ketua Komisi II dan Astrit Tiarasari Yasin Komisi IV dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Reses yang berlangsung di Kantor Camat Maba, Senin (16/12) ini merupakan Masa Persidangan I Tahun 2019-2020, di dampingi oleh Deni Pinoa Anggota DPRD Halmahera Timur komisi III dari Partai Nasdem dan Camat Maba Robert Barbakem. SH.

Ishak Naser mengatakan, reses yang dilakukan ini guna mendengar aspirasi dan usulan serta masukan dari  Pemerintah Desa dan masyarakat terkait dengan persoalan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan yang merupakan tanggungjawab dari Pemerintah Propinsi.

Menurur Ishak di 2020 nanti, ada beberapa pembangunan yang masuk ke Haltim, sesuai  proposal yang diterimanya, yakni  di Kecamatan Maba yaitu Pembangunan Gedung Gereja Geltoli, Gedung Gereja Desa Sosolat. “Sedangkan di Kota Maba pembuatan talud penahan ombak di Desa Wailukum, serta pengadaan alat perikanan,” sebutnya.

BACA JUGA  Bantuan PT. MHI Ke Warga Terus Mengalir

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Teluk Buli, dihadapan dua anggota DPRD tersebut agar ikut menyuarakan soal pemadaman PLN yang ada di wikayah Buli,
serta menindaklanjuti persoalan proyek air bersih yang dibangun tahun 2017 melalui  APBD Provinsi  yang hingga saat ini belum bisa di nikmati oleh warga.

Sementara itu Kades Saila Elisa Susu dalam kesempatan itu menyampaikan penolakan terhadap PT. Prifen Lestari sala satu perusahaan tambang nikel yang melakukan expolorasi di Gunung Wato-wato tepat di belakang pemukiman warga. “Gubernur  Malut sudah mengetahuinya, dan berjanji akanbmenurunkan tim guna mengecek lokasi tambang  tersebut, namun hingga sampai saat ini belum ada realisasi,”bebernya.

Camat Maba Robert Barbakem. SH, mengharapkan kepada kepala desa,BPD Serta semua peserta yang hadir, agar usulan yang sudah di sampaikan, secepatnya membuat proposal dan diajukan ke dua anggota DPRD tersebut untuk ditindaklanjuti.

“Kami berharap  agarvKetua komisi II bapak Ishak Naser, untuk mengakomodir proposal yang diajukan  melalui anggaran perubahan 2020 atau anggaran APBD 2021,” harapnya. (Red)

BACA JUGA  M. Nur Lasut Resmi Kembalikan Berkas Bacalon Bupati Ke Perindo Haltim

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here