Tahun Ini Jalan Maba-Gotowasi Ikut Dihotmix

1076
Bupati Haltim, Hi. Ubaid Yakub

HALTIM, CH- Selain akses jalan  di Kecamatan Maba Utara dan Wasile Utara, Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Maluku Utara di  2022 ini juga ikut membangun akses jalan di Kecamatan Maba Selatan.

Bupati Halmahera Timur, melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Haltim, Revolino Merbas menyampaikan, untuk di Kecamatan Maba Selatan, yakni pekerjaan hotmix di ruas jalan Maba-Gotowasi , tepatnya dari pertigaan menuju Desa Gotowasi. Kemudian sambungan hotmix di depan Kantor Camat menuju tanjakan Gunung Lolosemdi.

“Tahun ini di Maba Selatan yaitu hotmix di jalan Gotowasi-Maba mulai dari pertigaan menuju beberapa tanjakan arah kampung,” kata Revo, Selasa (18/1/2022).

Meskipun tidak semua ruas jalan di hotmix, namun sejumlah titik ruas jalan yang akan dihotmix ini tentunya sudah membuat sedikit keluhan masyarakat yang melintasi akses jalan tersebut bisa terobati.

“Meskipun tidak semua, Alhamdullah bisa mengurangi beban perjalanan, terutama kami sebagai sopir,” ujar Man, salah satu sopir lintas.

Sementara itu Bupati Haltim, Ubaid Yakub menyampaikan, pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan  tentu semua daerah di 10 kecamatan yang ada di Haltim tetap diprioritaskan, akan tetapi Pemerintah Daerah masih akan melirik lebih dahulu wilayah mana yang lebih darurat dan membutuhkan.

BACA JUGA  Sambut HUT Bhayangkara Ke 74, Polres Haltim Gelar Baksos Dan Salurkan Beras 1,3 Ton

“Selama ini yang kita tau yang banyak keluhan itu kan bagian utara-utara, makanya kita akan super prioritas akan tetapi tidak terlepas dari kecamatan atau daerah lain di Haltim,” jelas Ubaid.

Lanjut Ubaid, untuk Kecamatan Maba Utara dan Wasile Utara membutuhkan anggaran yang cukup besar untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan. Serta kebutuhan lain sesuai dengan progres dinas teknis masing – masing.

Sekedar diketahui, anggaran yang ploting Pemkab Haltim untuk Maba Utara dan Wasile Utara di tahun ini sebesar Rp. 89 milyar yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK).

abdurrahman patola

Reporter: Abdurrahman Patola
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here