Walikota Ucapkan Selamat Bertugas Untuk Dandim 1505 Tidore Yang Baru

TIDORE, CH – Genap dua tahun bertugas, Komandan Kodim (Dandim) 1505/Tidore Letkol (Inf) Bunzamin Jayatri resmi diganti. Dia diganti oleh Letkol (Kav) Chalter Purba, melalui acara lepas sambut yang berlangsung di Aula Sultan Nuku Kantor Wali Kota, Selasa (20/12/2022) malam.

Dalam acara tersebut, berbagai pihak memberikan apresiasi yang tinggi serta rasa haru yang mendalam terhadap Letkol (Inf) Bunzamin Jayatri, termasuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan.

“Kami bersyukur dan berterima kasih, karena selama menjabat sebagai Dandim 1505/Tidore, Bapak Bunzamin Jayatri bersama ibu telah melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik, serta selalu menjadi pelopor terhadap usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat,” tutur Wali Kota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim dalam sambutanya.

Lanjut, Ali Ibrahim, pada perhelatan Sail Tidore 2022 yang baru selesai digelar, Bapak Bunzamin Jayatri juga turut berperan dalam membantu dan mendukung salah satu upaya Pemerintah Daerah untuk menjadikan Tidore sebagai kota paling aman, nyaman dan damai di Maluku Utara.

“Selamat melanjutkan karya-karya terbaik Bapak Letkol (Inf) Bunzamin Jayatri dan Ibu di tempat yang baru, jika sampai di tempat tugas yang baru nanti, kami berharap Bapak Bunzamin dan Ibu tidak lupa akan tanah Tidore,” Imbuh Ali Ibrahim.

Senada, juga disampaikan oleh Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen. Ia menyampaikan, atas nama keluarga dan seluruh masyarakat Kota Tidore Kepulauan mengucapkan permohonan maaf, apabila selama bertugas di Tidore mungkin ada hal-hal yang kurang berkenan.

“Kami memohon maaf, apabila selama bertugas di Tidore ada hal-hal yang kurang berkenan, dan terima kasih atas dedikasi dan kerjasama yang sangat luar biasa yang kita lihat selama ini, mudah-mudahan kerja keras yang dipersembahkan untuk Tidore, bisa dilakukan di tempat tugas yang baru,” ucap Muhammad Sinen.

Letkol (Inf) Bunzamin Jayatri didampingi Ny. Helda Marhaeni Bunzamin dalam itu, ia merasa sangat terharu, melihat semua unsur stakeholder Kota Tidore Kepulauan dapat hadir secara lengkap untuk melepas kepergiannya ke tempat tugas yang baru.

“Selama pelaksanaan tugas di Tidore ini, kami sangat dibantu oleh pak wali, pak wakil juga pak sekda dan seluruh jajaran yang tidak bisa kami sebutkan satu per satu, semoga apa yang telah dibantukan kepada kami, kami doakan diberikan ganjaran pahala oleh Allah SWT kepada rekan-rekan semua,” tutur Bunzamin.

Bunzamin menambahkan, atas semua bimbingan dan pengalaman yang telah didapat di Tidore selama 2 Tahun akan dijadikan bekal untuk melaksanakan tugas dan pengadian di satuan yang baru, ia akan menjalankan tugas di Mabes Angkatan Darat di Jakarta sebagai staf, ia juga memohon doa restu dari semua untuk kelancaran pelaksanaan tugas kedepan.

Sementara, Letkol (Kav) Chalter Purba didampingi Ibu Affiani Octafani dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima ksih kepada, Sultan Tidore, Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekda serta Letkol (Inf) Bunzamin Jayatri dan seluruh tamu undangan atas penyambutan yang luar biasa sebagai warga baru.

“Sebagai warga baru juga kami memohon bimbingan dari Wali Kota Tidore, sehingga kami dapat membangun kerjasama untuk Kota Tidore Kepulauan, kami datang ke sini bukan untuk merusak yang sudah baik, justru kami datang ke sini untuk meningkatkan yang sudah baik menjadi lebih baik lagi,” Ucap Chalter.

Lelaki asal Medan tersebut mengaku, Kota Tidore sendiri telah ia pelajari sejak dulu di buku sejarah, dan ketika di tempatkan di Tidore, ia merasa sangat bangga karena Tidore adalah Kota sejarah yang wilayah kerajaannya sampai ke Papua dulunya, olehnya itu ia berharap dapat saling berkoordinasi dengan baik semasa menjalankan tugasnya Kota Tidore.

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar
Editor: Suhardi Koromo

Show More
Back to top button