Warga Buli Gelar Baksos Sambut Ramadhan dan Paska

Baksos di Masjid An-Anur

HALTIM, CH- Warga di Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara menyambut Bulan Suci Ramadhan dan hari Paska dengan menggelar bakti sosial (baksos).

Bersama pihak Polsek Maba, warga menggelar baksos di tempat-tempat ibadah maupun di pekarangan rumah warga. Warga juga memasang umbul-umbul.

Seperti yang dilakukan warga Jemaat Jou N’ Lavo Desa Geltoli, Jemaat Mawlango di Desa Buli- Sailal dan Jou N Gali’it Desa Buli Asal/Wayafli, Jumat (1/4/2021).

Baksos juga terlihat di Masjid An Nur. Bersama anggota polisi dan TNI, mereka mengecor bibir jalan yang berada di depan Masjid serta membersihkan sampah yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Maba, AKP La Imbar.

Kapolsek juga menghimbau kepada warga non Muslim agar saling menghargai dan menjaga kamtibmas selama bulan suci Ramadhan.

“Mari bersama-sama dalam memasuki puasa ini kita saling menghargai antar umat beragama, terutama umat muslim yang sedang menjalankan Ibadah Puasa,” ajak kapolsek.

Selain itu, karang taruna di Desa Buli, Geltoli, Sailal, Buli Asal, dan Wayafli melakukan pembersihan dipekarangan rumah untuk menyambut Hari Paskah pada 15 April 2022. Perbersihan juga dilakukan oleh pemuda Buli Karya dan Teluk Buli di Masjid untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan.

Kepala Desa Buli Karya, Abduhrahman Mumen, mengajak kepada warga muslim di wilayah kerjanya untuk mempersiapkan diri dengan baik, agar bisa melaksanakan ibadah puasa sebulan penuh.

“Serta memperbanyak bersedekah dan saling menghargai antar sesama,” harapnya.

Sementara itu, Pendeta Olivia Tulaseket, menghimbau kepada warga jemaat Buli Asal-Wayafli, dalam memasuki hari raya paskah, agar warga Nasrani pada Pra Paskah ikut melakukan puasa.

“Walaupun hanya seminggu sekali sebulan lamanya hingga sampai pada Jum’at Aggung tanggal 15 April 2022,” ajaknya.

Dia juga berharap kepada warga jemaat agar saling menghargai, tidak makan minum dan merokok di jalan selama Bulan Suci Ramadhan.

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami
Editor: Suhardi Koromo

Show More
Back to top button