BKMT Maba Selatan Resmi Dilantik

684

Pelantikan Pengurus BKMT Maba Selatan

MABA,CH – Pengurus Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Kamis (7/11)  resmi melantik pengurus cabang BKMT serta pengurus Permata Kecamatan Maba Selatan. 

Ketua BKMT Haltim Hj. Kusnia M. Tahir mengatakan,  pelantikan ini untuk mempersatukan majelis – majelis ta’lim di Haltim serta menumbuhkan dakwah islamiyah. “Setelah ini kami akan melantik lagi BKMT ranting Kecamatan Maba. Dari 10 kecamatan ini sudah empat kecamatan yaitu Wasile Timur, Wasile Tengah, Kota Maba dan Kecamatan Maba Selatan.” sebut Kusnia usai pelantikan yang dipusatkan di Desa Bicoli.

Pihaknya berharap setiap desa yang ada di Kecamatan Maba Selatan  dapat melihat program masyarakat demi terciptanya masyarakat yang maju serta menumbuhkan dakwah – dakwah islam. “Kami berharap desa harus mendukung sehinggah program ini dapat berjalan dengan baik untuk Haltim berkembang dan desa maju,”harapnya.

Untuk program kerja kedepan,  pengurus kabupaten akan  merumuskan program untuk lima tahun kedepan. Program yang nanti dirumuskan tentu sinergi dengan program pemerintah, namun harus disesuaikan juga dengan kondisi daerah setempat, terutama di bidang kesehatan.

BACA JUGA  Ini Catatan Ketua IFAS Untuk Pemda Dan DPRD Haltim Tentang RPJMD

 “kami di BKMT sangat mendukung maka dari itu pihak kecamatan dan pengurus permata (Sayap BKMT, red) bisa bekerja sama dengan pihak puskesmas serta PKK, karena di dalamnya  ada majelis ta’lim jadi kalau mereka bergandeng tangan maka program ini bisa berjalan sesuai dengan apa yang kita cita-citakan,”pungkasnya.

Acara ini ikut dihadiri oleh Camat Maba Selatan, Mohtar H.Muhammad, para kepala desa, MUI Haltim, PKK dan darma wanita serta tamu undangan lainya. (Red)

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here