PT. MHI Salurkan Sembako Ke Warga Yang Menjalankan Ibadah Puasa

509

Penyaluran Sembako Oleh PT MHI Ke Warga Yang Menjalankan Ibadah Puasa (Foto: Abdurrahman CH)


WASILE, CH- Tak hanya menyalurkan ribuan masker, PT. Mahakarya Hutan Indonesia (MHI) juga ikut menyalurkan sembako ke warga yang berada di Kecamatan Wasile Utara, Wasile Tengah dan Wasile Utara.

Perusahaan kayu yang beroperasi di Kecamatan Wasile Utara Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) ini menyalurkan sembako khusus ke warga Muslim yang saat ini tengah menunaikan ibadah puasa.

Dalam penyaluran sembako, untuk di Kecamatan Wasile Utara terdapat dua desa yang memiliki warga muslim yakni Desa Majiko dan Marimoi. Sementara di Kecamatan Wasile Tengah disalurkan di 4 desa yakni Desa Kakaraino, Bokimaake, Lolobata dan Desa foli. Sedangkan di Kecamatan Wasile Timur yakni Desa  Tutuling Jaya, Wokajaya,  Toboino dan Desa Dodaga.

Jumla total sembako yang disalurkan oleh pihak perusahaan sejak, Jumat-Sabtu (15/5/2020) itu diantaranya, beras 42 sak, gula pasir 20 sak, tepung terigu 42 sak, minyak goreng 315 kg, kecap manis sedap 43 dos, the jus asli 63 dos dan mie instan 126 dos.

BACA JUGA  Astaga, 6 Bulan Biaya Operasional Pemdes Belum Dicairkan Pemkab Haltim

HRD PT. MHI, Benyamin Tamera kepada Cerminhalmahera.com menjelaskan, sembako yang disalurkan itu sebagai bentuk kepedulian pihak perusahaan terhadap warga saat ini tengah menjalankan ibadah puasa.

Benyamin berharap, dengan adanya bantuan sembako ini bisa membantu masyarakat khusnya warga Muslim dalam menjalankan ibadah puasa. “Semoga bantuan ini  bisa membantu masyarakat, karena kami tau bahwa sekarang ini dengan adanya virus korona  menjadi perhatian khusus perusahaan untuk bisa membagi kemanusiaan pada warga,” kata Benyamin.

Lanjut dia, bantuan seperti ini akan menjadi program rutin bagi perusahaan, selama perusahaan masih tetap beroperasi. “Bagi desa yang mendapatkan sembako kami meminta supaya bisa bermanfaat bagi masyarakatnya yang betul-betul berhak mendapatkan bantuan tersebut. Kami hanya meminta dukungan doa-nya supaya PT MHI ini kedepan bisa lebih baik lagi,” harapnya.

Program kemanusian yang dilakukan oleh PT. MHI mendapat respon positif dari warga setempat. Bagi warga, apa yang dilakukan oleh pihak perusahaan ini sangat membantu. “Semoga perusahaan tetap sukses, terima kasih atas bantuanya, apa yang dilakukan  perusahaan ke warga ini sangat sunggu luar biasa,” kata Mances, salah satu warga setempat. (PN/Red)

BACA JUGA  Honda Datangi Kantor Bupati, Ubaid Dan Ricky “Kabur”

Reporter: Abdurrahman Patola

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here