Polres Pastikan Perayaan Natal Dan Tahun Baru Di Haltim Berjalan Aman

445
Personil Polres Haltim, Melakukan Pengamanan Di Salah Satu Gereja Di Buli Kecamatan Maba (Foto: Nehe CH)

BULI, CH- Seluruh Umat Nasrani di masing-masing Gereja yang ada di  Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Provinsi Maluku Utara (Malut) telah selesai melakukan Ibadah Perayaan Malam Natal 25 Desember 2019. Perayaan malam Natal yang berlangsung, Selasa (24/22) malam ini dikawal langsung oleh anggota kepolisian baik  Polres maupun polsek setempat.

Kasubag Humas Polres Haltim IPDA Jufri Adam, S.Sos, pada wartawan  Cermin Halmahera mengatakan, Personil Polres Haltim telah ditempatkan di gereja-gereja dan melakukan stabilitasi lokasi, Untuk perayaan Natal maupun Tahun Baru. “Kami tetap fokus dalam pengamanan terutama di gereja – gereja maupun tempat dijadikan ummat Kristiani merayakan Natal dan sudah ada pos-pos pengamanan,” kata Jufri, Rabu (25/12).

Setiap petugas yang pam di pos pengamanan  dilakukan sterilisasi satu jam sebelum ibadah dimulai terutama pintu masuk Gereja.
Ini dilakukan guna memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga masyarakat Nasrani yang sedang merayakan Ibadah Natal dan Tahun Baru. “Serta memberikan kenyamanan dan ketentraman bagi semua masyarakat Halmahera Timur secara keseluruhan,” ujarnya.

BACA JUGA  Cari Gaharu, Warga Haltim Ditemukan Meninggal Di Hutan
Pawai Malam Natal Oleh Warga Nasrani Di Buli Kecamatan Maba

Usai Ibadah perayaan Malam Natal, ummat Nasrani di Buli Kecamatan Maba  menggelar pawai malam Natal yang dilepas secara langsung oleh Camat Maba Robert Barbakem, SH di halaman gedung Gereja Sentral Buli Haltim, yang diikuti oleh ratusan kendaraan roda dua dan puluhan kendaraan roda empat. Ratusan warga yang menggelar pawai ini keluar dari halam Gereja Central menuju Desa Buli Asal dan kembali ke Gereja Central dengan kondisi aman dan lancar. (Red)

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here