Warga Minta Polres Haltim Terbuka Soal Kasus Pembunuhan 3 Warga Waci

793
Salah satu warga Waci yang selamat dalam aksi pembunuhan oleh OTK

MAB,CH- Penanganan kasus pembunuhan warga Waci Kecamatan Maba Selatan oleh Polres Halmahera Timur (Haltim) Propinsi Maluku Utara dipertanyakan. Pasalnya kasus yang sudah terbilang lama itu belum ada titik terang.

Warga Waci pun meminta agar pihak penyidik Polres Haltim terbuka atas penanganan kasus yang menewaskan tiga warga Waci yang dibunuh oleh orang tak dikenal (OTK) dipedalaman hutan Halmahera.

Warga menilai, pihak penyidik terkesan tertutup dan tidak serius dalam menangani kasus tersebut. “kami butuh keterangan detail untuk kasus ini. Bukan keterangan sandi atau hanya isyarat,” tegas Ican, warga setempat.

Kasat Reskrim Polres Haltim IPTU, Naim Ishak saat dikonfirmasi mengatakan, kasus tersebut hingga kini masih dalam tahap penyelidikan dan pengembangan, atas kasus itu melalui pemeriksaan saksi untuk dimintai keterangan. “Saksi baru yang akan diperiksa itu dari Haltim,”kata Naim singkat.

Ketika ditannyai soal berapa jumlah saksi yang bakal di periksa, Naim belum memberikan respon saat ditanya oleh awak media melalui grup washap. Sekedar diketahui pembumuhan yang mengakibatkan tiga orang tewas itu ditemukan pada Hari Minggu Tanggal 31 Maret 2019.

BACA JUGA  Mantan Kades Majikotongone Dititipkan Di Rutan Kelas II B Ternate

Korban meninggal yaitu Karim Abdurahman (56), Yusuf Halim (34) dan Habibu Salatun (62) yang juga mantan Ketua BPD Desa Waci. Dalam peristiwa itu, dua korban selamat yakni Halim Difa (53) mengalami luka panah di kedua kaki dan Harun Muharam (36) korban selamat melarikan diri. Lima warga ini diduga diserang oleh warga suku togutil (warga pedalaman).(Ady)

 

3 KOMENTAR

  1. Sesekali jalan-jalan ke kampung budaya min, kampung yg di buat oleh KAFAN EXPEDISI, disana bnyak org suku togutil, yg dalam bahasa keren org modern di sebut masyarakat primitif, disana aman!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here