Lakantas Di Halut Suzuki Tabrak Inova, Sopir Alami Luka 14 Jahitan

2024
cerminhalmahera
Mobil Kijang Inova Menabrak Pagar Warga Saat Ditabrak Oleh Mobil Dinas Pic Up Dari Arah Belakang (Foto: Rustam Gawa

TOBELO,CH – Kecelakan lalulintas terjadi di jalan lintas Desa Barumadehe Kecamatan Kao Teluk Kabupaten Halmahera Utara  (Halut). Sebuah mobil dinas jenis Pic Up  Suzuki warna putih dengan nomor polisi B 9104 PTB menabrak mobil jenis Kijang Inova dengan nomor polisi DG 1233 KV dari arah belakang. Perisitiwa ini menyebabkan salah seorang sopir, Kutani Abd Gafur mengalami luka sobek dibagian tangan.

cerminhalmahera
Mobil Dinas Pic Up Yang Menabrak Kijang Inova

Informasi yang dihimpuan Cermin Halmahera, peristiwa yang terjadi, Senin (2/3/2020) sekitar pukul 14.00 WIT ini, dimana mobil dinas Pic Up yang dikendarai oleh Maichel Erwin (30), warga Desa Tomagoba Kecamatan Tidore dan mobil Kijang Inova yang dikendarai oleh Kutani Abd Gafur (43), warga Desa Simau Kecamatan Galela ini datang dari arah yang bersamaan. Keduanya dari arah Sofifi menuju Tobelo. Tepatnya di Desa Barumadehe, mobil Pic Up bermasuk untuk menyalib Kijang Inova yang ada di depanya, entah bagaimana mobil Pic Up menabrak Kijang Inova dari arah belakang. Pengemudi Kijang  Inova, Kutani Abd Gafur taganya terlepas dari setir, sehingga membuat mobil yang dikendaraiya mengarah ke kanan jalan sehingga menabrak pagar rumah penduduk.

BACA JUGA  Warga Peniti Diduga Aniaya Warga Buli, Ratusan Warga Datangi Polres Haltim

“Akibat lakalantas itu Kustani Abd Gafur, mengalami luka robek pada tangan kanan hingga mendapat 14 jahitan, dan kerukian kerusakan mobil mencapai puluhan juta,”kata Kasubag Humas Polres Halut, Iptu Mansyur Basing.

Menurut Mansur, lakantas itu terjadi disebabkan karena sopir kurang berhati-hati, serta kondisi jalan licin karena cuaca dalam keadaan hujan gerimis. Selain barang bukti berupa dua unit mobil yang diamakan, pihak kepolisian juga mengamankan dua orang saksi, yakni Irvan Djabid, (34) yang juga karyawan PT NHM, dan Usman Umar, (25) untuk dimintai keterangan. “Langkah langkah yang diambil adalah, mengamankan TKP dan barang bukti, mencari saksi saksi untuk dimintai keterangan, mobil pick up diamankan ke Polsek Malifut dan unit mobil Toyota Kijang Inova masih di TKP karena rusak berat dan membuat gambar sketsa sementara di TKP,” jelasnya. (Red)

Reporter:Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here