Warga Taliabu Memilih Berobat di Sanana, Dua Kabupaten Ini Resmi Kerja Sama

Proses Penandatanganan Kerja Sama

SANANA, CH – Pemmerintah Kabupaten Pulau Taliabu melalui Dinas Kesehatan menjalin kerja sama dengan pihak RSUD Sanana Kabupaten Kepulauan Sula, untuk penangana pasien Taliabu.

Kapala Dinas Kesehatan, Kabupaten Pulau Taliabu, Kuraisia Marsaoly mejelaskan, kerja sama melalui Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU), Selasa (9/01/2024) di RSUD Sanana ini, agar pasien yang ada di wilayah Taliabu Selatan bisa dirujuk ke RSUD Sanana.

“Kenapa kami memilih sanana,karna disini lebih dekat dan memudahkan untuk dijangkau pelayanan kesehatan pada masyarakat,karna beberapa bulan terakhir masyarakat kami di Taliabu selatan lebih memilih berobat di sanana di bandingkan ke ibu kota Bobong,” jelas Kuraisia.

Pasien rujukan dari Taliabu perlu melengkapi beberapa persyaratan, terutama berkaitan dengan dokumen administrasi pasien, agar pasien rujukan akan terdata serta terlapor di Dinkes Taliabu maupun puskesmas setempat.

Sementara itu Direktur Rumah Sakit umum Sanana, Ulia H. Ngofangare mengatakan, pelayanan kesehatan ini suda dilakukan jauh sebelum adanya tandatangan MoU ini dilaksanakan.

“Harapan kami dari pihak RSUD Sanana, pasien yang datang kami layani dengan baik.¬† Kami juga ingin sampaikan bahwa di sini juga akan ada- alat radiologi baru dan tahun ini suda di anggarkan,” tuturnya. (K-P)

Show More
Back to top button