Wartawan Haltim Bersama PT. Antam Gelar Bukber

319

Pers Haltim Bersama PT Antam 

MABA, CH- Sejumlah awak media baik cetak maupun online yang tergabung dalam Komunitas Wartawan Halmahera Timur (Haltim) Maluku Utara (Malut) menggelar Buka Puasa bersama (Bukber) dengan PT. Antam.

Buka puasa bersama berlangsung di Caffe Lensa Mobon, Desa Soagimalaha Kecamatan Kota Maba, Haltim, Sabtu (24/04/2021).

Hadir dalam Bukber itu diantaranya mewakili PT. Antam Manajer External Releation dan Security, Tri Wiyono, sementara media cetak dan online diantaranya Muhammad Kabir (Malut Post), Iksan Kakiet (Fajar Malut), Rudi Mochtar (Indotimur.com), Akmal Lule (Brindo News), Abdurrahman Patola (Cermin Halmahera), Suhardi Koromo (Harian Malut), Hasrul Rao (Haliyora.com), Riskam Hapsi (Posko Malut), Rian Abdul Kadir (Trans Timur.com), Rafsabjani (Lensa Malut), Riski Ismail (Detik Indonesia), Isman Ismail (Jurnalone) dan Saiful Abdurahman (Piling News TV).

Pada kesempatan itu Ketua KWHT, Iksan Kakiet mengatakan, momentum buka puasa bersama antara PT. Antam dan KWHT ini diharapkan dapat menjalin kerja sama dalam bentuk keterbukaan informasi kepada masyarakat Haltim.

BACA JUGA  Peserta WPI Harumkan Nama Baik Haltim, Disparbud Tidak Miliki Anggaran

Menurutnya, ini merupakan langka dan momen untuk memberikan saran dan pendapat kepda pihak antam terkait kebebasan informasi Publik sebagaimana diatur dalam Undang-Undang nomor 14 Tahun 2008.

“Tak ada kepentingn lain terlepas dari kepentingan penyajian dan penyampaian informasi yang berimbang serta berkualitas bagi pembaca,” kata Paps sapaan akrab Iksan Kakiet.

Terpisah, Troy sapaan akrab Try Wiyono mengatakan, terkait pemberitaan terhadap PT. Antam yang akan dipulikasian oleh media cetak maupun online harus berimbang dengan tetap mengedepankan kode etik jurnalistik.

“Intinya kami dari pihak PT. Antam meminta agar setiap pemberitan baik kegiatan atau pemberitaan lainnya harus terkonfirmasi sehingga ada perimbangan berita,” harap Troy.

Lanjut Troy, PT. Antam dalam waktu dekat akan menyantuni 375 anak yatim di 16 desa yang tersebar di Kecamatan Maba dan Kota Maba serta bantuan uang tunai ke 10 Masjid.

“Insya Allah sehari dua karena kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh PT Antam,” ujarnya.

Troy berharap, santunan yang akan diberikan ke anak yatim ini, membuat aktivitas perusahaan dalam hal ini PT. Antam bisa berjalan dengan baik tanpa ada kendala. (Red)

BACA JUGA  Sedih, Ini Pesan Mantan Karyawan PT. JAS Ke Sang Istri Sebelum Gelar Aksi

Reporter: Abdurahman Patola

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here