Wawali Tikep Kukuhkan Pengurus Tim Sepak Bola Banteng Selatan

60

Wawali Tikep, Muhammad Sinen Saat Kukuhkan Pengurus Tim Sepak bola Banteng Selatan

TIDORE, CH – Pengurus Tim Sepak Bola Banteng Selatan resmi dikukuhkan. Pengukuhan dilakukan langsung oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen di Kelurahan Tongowai, Kecamatan Tidore Selatan, Senin, (7/3/22) malam.

Pengurus tersebut, dibentuk dan ditetapkan melalui Keputusan Kepala Kelurahan Tongowai, Kecamatan Tidore Selatan Nomor : 3 Tahun 2022, tentang pembentukan pengurus Bintang Selatan.

Dalam SK tersebut, Muhammad Sinen atau yang akrab dikenal sebagai Ayah Erik itu diangkat menjadi Penasehat 1, Samaun Dahlan Penasehat 2, dan Yunus Asyik Penasehat 3. Sementara untuk Ketua Umum Bintang Selatan, dijabat oleh Taher Husaen, Wakil Ketua Umum, Ibnu Sandi Adam, dan Sekertaris Umum, Muhammad Ardy.

Di acara itu, Muhammad Sinen juga diminta oleh Pengurus Bintang Selatan maupun Tokoh Masyarakat Tongowai, untuk tetap menjadi Manager Bintang Selatan. Pasalnya lewat tangan dingin seorang Muhammad Sinen, sukses mengantarkan Bintang Selatan meraih juara 1 di di liga sepak bola Istambul Super League (ISL), Kelurahan Tambula dan Juara 2 di Tomagoba Open Tournament (Topmen) U-23.

“Atas nama pengurus kami ucapkan banyak terimaksih atas kepedulian dan perhatian Ayah Erik terhadap Bintang Selatan, kami berharap Ayah Erik tetap menjadi Manager Bintang Selatan dalam setiap Tournament Sepak Bola di Kota Tidore Kepulauan,” ungkap Ketua Umum Bintang Selatan, Taher Husaen dalam sambutannya.

BACA JUGA  Open Tournament Cup VIII Buli Karya Berakhir, Perseba Buli Asal Juarah I

Sementara Tokoh Masyarakat Tongowai, Adam Sabtu, mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi dan memberikan support kepada Bintang Selatan baik dalam bentuk materil maupun moril hingga sukses meraih juara, semoga kebaikan setiap orang yang membantu kesuksesan Bintang Selatan menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT.

Di kesempatan itu, mewakili Keluarga Besar dan Masyarakat Tongowai, Adam juga turut meminta kesediaan Ayah Erik untuk menjadi Manager Bintang Selatan di setiap liga sepak bola yang dihelat di Kota Tidore Kepulauan.

Menyikapi permintaan Pengurus maupun Masyarakat Kelurahan Tongowai, Muhammad Sinen dengan tulus dan ikhlas bersedia menjadi Manager Bintang Selatan. Bahkan ia sangat senang dan bangga ketika diajak untuk bergabung di tengah-tengah Masyarakat Kelurahan Tongowai. Apalagi sampai dipercayakan untuk membawa Bintang Selatan di setiap Ivent Sepak Bola di Kota Tidore Kepulauan.

“Ketika saya diajak untuk menjadi manager, tanpa ragu saya kemudian bersedia, itu karena dengan alasan, Masyarakat Tongowai punya persatuan yang kuat, kekompakan yang luar biasa serta pengorbanan terhadap Bintang Selatan sangat luar biasa,” ungkapnya di tengah-tengah Masyarakat Tongowai.

Muhammad Sinen juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh Masyarakat Tongowai, karena dalam pertandingan Tomagoba Open Turnamen (Topmen) U-23, ia bersama pengurus dan para pemain Bintang Selatan belum bisa mempersembahkan juara satu untuk masyarakat Kelurahan Tongowai.

BACA JUGA  Wawali Tikep Dampingi Langsung Tim Persikota di Morotai

Namun ia bertekad, dengan kepercayaan yang diberikan Sebagai Manager, kedepannya Bintang Selatan akan mampu meraih juara 1 di setiap ivent sepak bola yang akan digelar di Kota Tidore Kepulauan.

“Kekalahan yang kita alami hari ini, harus diterima dengan lapang dada, dan dijadikan sebagai pelajaran untuk meraih kemenangan di masa yang akan datang. Sebab kegagalan hari ini, merupakan sebuah keberhasilan yang tertunda,” tandasnya.

Disisi lain, Muhammad Sinen juga menghimbau kepada seluruh Masyarakat Tongowai agar dapat meleburkan masa lalu, yang berkaitan dengan perbedaan pilihan dan pandangan soal politik. Dan kembali merajut kebersamaan serta kekompakan untuk meraih masa depan yang lebih baik.

Bahkan ia berharap, agar masyarakat tidak menjadikan permintaan dirinya sebagai Manager, itu karena semata-mata untuk menghadapi momentm politik 2024, melainkan untuk meningkatkan kualitas generasi muda Tongowai di Dunia Sepak bola.

“Mudah-mudahan dengan bergabungnya saya di Bintang Selatan, bisa menguatkan kekompakan kita secara bersama untuk menjemput kejayaan Tongowai di masa akan datang,” tegasnya.

Di akhir acara, Muhammad Sinen atau Ayah Erik juga diberikan piagam penghargaan serta satu buah kaos dari Supporter Bintang Selatan, yang diwakili oleh Amarullah dan Nengo.

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here