Camat Maba Selatan Apresiasi Penyaluran BLT Di Desa Bicoli

236

Penyaluran BLT Di Desa Bicoli


MABA, CH- Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Bicoli mendapat apresiasi dari Camat Maba Selatan, Mohtar H. Muhammad. Apresiasi ini lantaran, penyaluran berlangsung aman dan lancar.

“Apresiasi buat pemerintah desa dan warga penerima BLT, atas penyaluran yang berlangsung aman dalan lancar,” kata camat, dalam penyaluran BLT di Desa Bicoli, Sabtu (8/5/2021).

Camat juga meminta, agar Pemerintah Desa dan Masyarakat terus bersama-sama guna pembangunan di desa secara khusus dan Kabupaten Halmahera Timur secara umum.

Sementara itu, Pj. Kepala Desa Bicoli, Muhammad Abubakar menyebutkan, penyaluran BLT Dana Desa (DD) 2021 ini hanya disalurkan satu bulan (Januari) sesuai dengan dana yang dicairkan.

Disebutkan, total anggaran yang disalurkan Rp. 46.200.000 untuk 154 Kepala Keluarga (KK) yang berhak menerima.

Selain BLT, Pemerintah Desa setempat juga menyalurkan alat alat pencegahan Covid-19 kepada warga, berupa masker, sanitizer dan alat lainya.

“Insya Allah dalam waktu dekat, kami akan segera cairkan anggaran BLT untuk penyaluran lagi, semoga bantuan ini bisa bermanfaat. Dan jangan lupa, tetap patuhi protokol kesehatan,” kata Memet sapaan akrab Muhammad Abubakar.

BACA JUGA  Besok Bupati Haltim Resmi Pasar Fatenou Di Desa Wayafli

Penyaluran BLT yang ikut disaksikan langsung oleh Ketua BPD, Jindan Mahmud, Sekertaris Desa, Abdugani Kasturi, Bendahara Desa, Taslim alias Papin serta perangkat desa lainya, Bhabinkamtibmas, Bripka. Rustam Sapsuha dan Pendamping Lokal Desa, Mulyadi Kadir ini berjalan aman dan lancar. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here