200 Anggota Polres Haltim Siap Amankan Hari Raya Idul Fitri

545

Apel Persiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri (Foto: Nehemia CH)


BULI, CH- Polres Halmahera Timur (Haltim) akan menerjunkan 200 personil untuk mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020 M. Jumlah personil ini akan ditempatkan disejumlah pos yang berada dalam wilayah Haltim.

Kapolres Haltim  mewakili Waka Polres Kompol Muhammad Arief SH. melalui Kasubag Humas Iptu Jufri Adam, S.Sos, mengatakan pengamanan Idul Fitri ini merupakan bagian dari Operasi Ķetupat Kieraha -2020.

Operasi ketupak yang sudah berlangsung sejak tanggal 24 April sampai dengan tanggal (30/5/2020) ini melibatkan jajaran TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Jasa Raharja dan Mitra Kamtibmas lainya.

Operasi Kepolisian terpusat dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1441 H guna mencegah penyebaran wabah Covid-19  dan mendukung kebijakan pemerintah terkait pelarangan mudik bersifat terbuka dalam menciptakan Harkamtibmas, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri  dengan rasa Aman dan nyaman.

“Tujuan operasi melarang masyarakat untuk mudik lebaran 2020 guna mencegah penyebaran Covid-19, terjaminya rasa aman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri 1441 H serta terhindar dari wabah pendemi Covid -19,” kata Jufri, Senin (18/5/2020).

BACA JUGA  Pemdes Waci Terima Bantuan Hewan Qurban Dari DWP Haltim

Lajut Jufri, 200 personil ini akan ditempatkan di 4 pos pengaman, yakni Polsek Maba, Polsek Maba Selatan, Polsek Subaim dan Polsek Wasile Selatan. Selain 4 pos tersebut, personil juga akan ditempatkan di Pelabuhan Manitingting, Buli,  Subaim dan Bandara.

P”Ada juga pengamanan di Masjid dan jalan raya pada hari Raya Idul Fitri nanti, ini bertujuan untuk mencegah warga yang melakukan mudik, maka di perketat di Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan, sebab ke empat pos tersebut sebagai pintu masuk warga yang berasal dari daerah luar Haltim,” jelasnya. (Red)

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here