Camat Maba Lepas 11 Peserta Audisi Fashion Show WPI Ke Tingkat Propinsi

446

Peserta Audisi Fahion Show WPI

BULI,CH- Camat Maba (Buli) Robert Barbakem melapas 11 peserta  untuk mengikuti audisi Fashion Show Wajah Pesona Indonesia (WPI) tingkat Propinsi di Ternate. Para peserta ini terdiri dari satu pelajar SMP dan 10 siswa-siswi SD dalam wilayah Kecamatan Maba.

Acara pelepasan para peserta ini berlangsung di Aula Kantor Camat Maba, Rabu (11/9/2019). Dalam sambutannya, camat mengatakan, 11 peserta yang terpilih ikut WPI di Ternate ini, merupakan hasil  audisi yang di lakukan oleh Management Kano – Kano Cabang Haltim pada   Juli 2019 yang bertempat di Gedung Putih Desa Geltoli Kecamatan Maba dengan jumlah peserta 151 orang.

“Dan ini sudah dilaksanakan du kali audisi, dan hasilnya 11 orang ini yang lolos untuk ikut audisi Wajah Pesona Indonesi tingkat Provinsi di Ternate,” kata Robert.

Dari 11 peserta ini mewakili Halmahera Timur untuk ikut Audisi WPI tingkat Propinsi di Ternate pada Kamis (12/9). Audisi ini akan akan menampilkan busana Halmahera Timur, salah satunya adalah Pakaian Batik Halmahera Timur. “Apabila lolos maka mereka akan ikut audisi WPI di tingkat Asia di Jakarta dan akan bergabung dengan  Negara – Negara Asia lainnya,”tuturnya.

BACA JUGA  158 Warga Ikut Vaksin Di Kantor Desa Geltoli

Robert optimis 11 peserta yang dikirim untuk ikut WPI di Ternate ini, akan ada peserta asal Haltim yang lolos untuk ikut audisi di Jakarta. “saya optimis dari 11 orang ini ada yang terpilih ikut Audisi WPI untuk mewakili Haltim di Tingkat Nasional di Jakarta,”ucapnya.

Selain itu, Robert juga membeberkan, pada  2020 nanti Halmahera Timur akan menjadi pusat kegiatan Tuan dan Nyonya pada Lomba Fashion Show Tingkat Provinsi. “Ada sebanyak 3 mata lomba yakni, Pemilihan Putri Indonesia, Duta Pelajar dan Duta Pariwisata, maka Kadis Pariwisata  harus mempersiapakan sejak dini khususnya di Duta Pariwisata,” harapnya.

Ketua Management Kano – Kano Cabang Haltim  Olivia Charmenita mengharapkan,   pihak PT. Antam Tbk. Ubpn Maluku Utara dan PT. Feni Haltim agar dapat mengakomodir proposal yang telah diajukan demi kelancaran 11 peserta yang ikut dalam audisi WPI. “Kami berharap pihak perusahaan ini dapat mensponsori  keberangkatan 11 orang peserta audisi  WPI perwakilan dari Halmahera Timur ke tingkat Provinsi di Ternate, sampai audisi WPI di tingkat Nasional di Jakarta,” harap Olivia.

BACA JUGA  Soal Ricky, Masa Aksi Nyaris Boikot Kantor Bupati Haltim

Hadir dalam pelepasan 11 peserta WPI ini, pihak Polres Haltim yang diwakilk oleh KBO Binmas  Ipda Petrus Payung, dan Perwakilan dari PT. Feni Haltim, Wilhems Tanamal (Thio). Sebelum pelepasan, acara ini di sambut dengan tarian Lalayon Maba  yang di selenggarakan oleh siswa-siswi SMAN 1 Haltim.(PN/Red)

Reporter : Nehemia Bustami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here