Warga Salut, Aktifitas PT. MHI Di Haltim

762

Pusat Persemaian

WASILE,CH- Keberadaan PT. Mahakarya Hutan Indonesia (MHI) di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) mendapat dukungan positif dari warga. Pasalnya, perusahaan yang bergerak di bidang kehutanan ini telah memberikan angin segar bagi warga setempat.

Perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Wasile Tengah dan Wasile Utara itu, saat ini telah melakukan proses pembibitan pohon jenis Jabun dan Samama. Kepala Reboisasi PT. MHI, Rahman Salampessi menuturkan pada tahap awal pembibitan ini, pihak perusahaan telah melakukan perekrutan tenaga kerja sebanyak 7 orang yang berlangsung sejak Agustus kemarin dan dipekerjakan di masing-masing desa yang ada di dua kecamatan tersebut. “Karena ada tahap percobaan dengan mengambil bibit anakan alam,” kata Rahman, Sabtu (21/10/2019).

Proses persemaian

Tahapan pembibitan sementara ini kata Rahman, kurang lebi 8 ribu anakan yang suda siap di tanam,  target kesediaan bibit tersebut 40 ribu anakan  yang akan di persiapkan. “Maka dari pihak perusahaan akan melakukan perekrutan tenaga kerja tambahan disesuaikan deng kebutuhan lapangan,” tukasnya.

Sementara itu warga setempat mengaku, dengan hadirnya perusahaan ini dapat membawa harapan baru bagi warga yang ada di dua kecamtan tersebut. Sebab perusahaan ini dapat mengurangi pengangguran serta ikut memberikan dampak positif terhadap perekonomian warga. 

BACA JUGA  ASMAPEL Fagagali Buli Asal Wayafli Salurkan Bantuan Ke Korban Banjir Di Halut

“Kami salut, dengan adanya pembibitan ini sangat membantu mengurangi pengangguran yang ada di dua kecamatan, harapanya dengan prongram reboisasi ini bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat,” harap Yoel Parang, warga setempat. (Red)

Reporter: Abdurrahman Patola

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here