Camat Maba Ajak  Warga Untuk Hidup Bertoleransi

85
Camat Maba, Johannis Tahalele Saat Memberikan Sedikit Arahan

BULI, CH- Camat Maba, Johannis Tahalele mengajak kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Provinsi Maluku Utara untuk hidup bertolernasi antar ummat beragama.

Ajakan camat ini, disampaikan usai Ibadah Minggu Pagi, (3/10/20210 di Jemaat Jou N’Gali’it Buli Asal-Wayafli. Mengawali program kerja sebagai camat, terlebih dahulu kata dia, yakni memastikan setiap masyarakat baik Muslim maupun Kristen harus benar-benar saling menghormati antara sesama manusia.

“Sebab untuk membangun suatu daerah, baik di desa, Kecamatan bahkan di kubuh dalam Jemaat baik Muslin atau Nasrani yang diutamakan persatuan walaupun berbeda, ini yang sangat penting,” kata Johannis.

Camat berharap,  kepada Jemaat Jou N’Gali’it Buli Asal, agar saling menjaga kebersamaan

baik dalam berjemaat, keluarga dan bertetangga. Lebih khusus kepada masyarakat di Desa Buli Asal dan Desa Buli yang akan melakukan Pemilihan kepala Desa (Pilkades) pada 25 November 2021 nanti.

Lanjut camat, beda pilihan pada Pilkades nanti itu hal biasa. Namun diharapkan jangan hingga terjadi perpecahan lantaran beda pilihan. Siapa pun yang terpilih sebagai kepala desa, itulah pilihan Tuhan maka harus diterima oleh semua pihak.

BACA JUGA  Cari Tahu Kedisiplinan PNS, Wabup Haltim Road Show Ke Setiap Kecamatan

Dalam kesempatan itu, camat juga mengingatkan kepada warga masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk pencehagan Covid-19. Dia mengajaka warga untuk selalu memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan serta melakukan vaksin bagi yang belum di vaksin.

“Karena apabila sudah divaksin itu sangat kecil penyebaran Virus Corona kepada orang lain terutama kepada keluarga, dan juga jangan mendengarkan berita-berita bohong ( Hoax) mengenai vaksin, “jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Johannis memberikan sedikit bantuan guna untuk menopang kebutuhan ditengah pembangunan Gereja.

Nehemia bustami

Reporter Nehemia Bustami
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here