63 Siswa TK Pembina 2 Buli Diwisudakan

504

Camat Maba, Rober Barbakem, SH Saat Memantau Langsung Pelaksanaan Wisuda  TK Pembina 2 Buli (Foto: Nehemia CH)


BULI, CH – Sebanyak 63 siswa-siswi Taman Kanak-kanak (TK) Pembina 2 Buli Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) diwisudakan. Acara wisuda kali ini berlangsung sederhana yang mengacu pada protokol kesehatan tentang Covid-19.

Para peserta wisuda angkatan XVII Tahun 2020 ini datang bersama orang tua ke sekolah dengan menggunakan masker dan cuci tangan sebelum masuk ke halaman sekolah. Tak hanya itu, pelaksanaan pun tidak di dalam ruangan, melainkan di halaman sekokah.

“Wajib orang tua dan anak harus memakai masker pada saat datang ke sekolah untuk pengambilan Ijaza, yang tidak memakai masker tidak bisa masuk lokasi sekolah,”tegas Kepala Sekolah TK Pembina 2 Buli, Tisa Goru S.Pd pada wartawan

Cerminhalmahera.com, Sabtu (04/07),

Suasana Pelaksanaan Wisuda Di TK Pembina 2 Buli

Camat Maba, Robert Barbakem SH, selaku Ketua Tim Gustu Kecamatan Maba ikut memantau jalanya pelaksanaan wisuda ini mengatakan, usai pengambilan ijazah para orang tua dan siswa langsung diarahkan pulang ke rumah masing-masing guna mencegah penyebaran Virus Corona.

BACA JUGA  KPU Haltim Buka 60 Kotak Suara, Bawaslu Siap Berikan Keterangan

“Pelaksanaan wisuda sudah sesuai protokoler kesehatan, setelah mengambil ijaza diarahkan agar langsung pulang dan tidak ada kumpul-kumpul, dan itu sudah dilakukan oleh Kepala Sekolah dan para Guru TK Pembina Dua Buli,” tukasnya.

Kepala Seksi Korikulum Dinas Pendidikan Haltim, Hi. Anwar Mustafa M.Pd juga ikut hadir untuk memastikan jalanya wisuda. “Kami hanya memastikan pihak sekolah sudah berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Maba atau tidak, serta menghimbau kepada orang tua murid agar menjaga jarak dan memakai masker,” tuturnya.

Turut memantau jalanya pelepasan Siswa-siswi TK Pembina 2 Buli ini yakni
pihak Puskesmas Buli yang diwakili oleh Nikanor Pureng, dan pihak keamanan dari Polsek Maba, Aipda M. Wildan. (Red)

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here