Pelayanan Buruk, Sekdes Waci  Sebut Pegawai BRI Kas Maba Pilih Kasih Nasaba

280
BRI Kas Maba

HALTIM, CH – Sistem pelayanan di BRI Kas Maba yang berada di Kecamatan Kota Maba Kabupaten Halmahera Timur menuai protes dari nasabah. Pasalnya, pelayanan pegawai bank dinilai tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, buruk dan pilih kasih.

Wahid Saidi (40), selaku nasabah mengaku dirinya tidak mendapat pelayanan yang baik oleh pegawai Bank. Saat itu, Wahid sedang antri untuk mencetak rekening koran. Hingga berjam-jam Wahid menunggu, tidak mendapatkan pelayanan. Sementara nasaba yang  baru masuk langsung dilayani tanpa antri.

Wahid yang antri bersama sejumlah rekan sejak pukul  09.00 WIT-13.00 WIT, Rabu (29/12/2021) baru mendapat jawaban dari pegawai bank bernama Adi. Jawaban yang diterima pun membuat Wahid bersama rekan-rekanya naik pitam.

“Sampai jam satu siang petugas bank atas nama Adi beralasan jaringan sedang gangguan untuk mencetak rekening Koran, sementara banyak yang baru datang tujuannya sama meminta rekening koran itu dilayani sebenarnya ada apa ini,” kesal Wahid.

Sekertaris Desa Waci ini pun meminta kepada pihak BRI Cabang Soasio agar memberikan teguran keras kepada staf dan kepala Kantor Kas Bank BRI Maba demi pelayanan yang maksimal tanpa pilih kasih terhadap nasabah.

BACA JUGA  Astaga, Pejabat Pemda Diduga Lapor Kajari Haltim Ke Kejagung RI, Ini Isi Laporanya

“Jika tidak profesional dalam pelayanan nasabah, kami minta agar pihak BRI Cabang Soasio memberikan peringatan keras (Pegawai BRI Kas Maba), bila perlu dipindahkan di tempat lain sebab akan sangat menghambat urusan kami sebagai pemerintah desa,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Kantor BRI Kas Maba, saat di konfirmasi mengakui jika di kantor tadi (rabu) terjadi sedikit keluhan nasabah dengan nada suara yang tinggi. Akan tetapi dirinya tidak memberikan komentar terkait alasan stafnya tidak melayani nasabah.

“Nanti kase tau dia (Wahid) langsung ke saya saja,” pintanya.

abdurrahman patola

Reporter : Abdurrahman Patola
Editor: Suhardi  Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here