Ditpolairut Polda Malut Tanam 1500 Pohon Di Wisata Koropon

515

Penanaman Pohon Mangrove Di Wisata Koropon (Foto: Nehemia CH)


MABA, CH- Untuk menjaga Abrasi laut di pesisir pantai, Ditpolairut Maluku Utara (Malut) Marnit Buli menanam 1.500 pohon Magrove di objek Wisata Koropon desa Soalaipo, Kecamatan Kota Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim).

Kegiatan penanaman pohon ini merupakan program dari Baharkam Polri secara serentak pada tanggal 21 Februari. Namun untuk Marnit Buli dilakukan pada, Kamis (20/2/2020), atas perintah KBO Polairut Polda Malut, sebab pada tanggal 21 Februari bertepatan dengan Hari Sampah se Dunia.

Danpos Polairud Marnit Buli Bripka Junaidi Saidi mengatakan, program penanaman pohon Mangrove ini di pusatkan di Coropon karena lokasi tersebut adalah tempat Wisata yang selalu dikunjungi warga. “Maka untuk menjaga terjadinya abrasi laut, maka harus dilakukan penanaman pohon, guna untuk mengantisipasi terjadi longsoran karena dihantam air laut,” jelas Junaidi.

Junaidi juga mengharapkan kepada masyarakat Desa Soalaipo, terutama masyarakat yang membuka usahanya di lokasi wisata Koropon, serta masyarakat pada umumnya, agar selalu menjaga kebersihan dan kelestarian alam, sebab dengan keindahan alam itu lah yang sangat mempengaruhi dan menarik perhatian para Wisata maupun Wisatawan dari dalam maupun dari luar Negeri untuk datang berkunjung. “Dan ini sangat menguntungkan bagi masyarakat maupun desa,”ucapnya. (Red)

BACA JUGA  Pencarian Malik Ali Resmi Dihentikan

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here