Jembatan Ake Daga Memprihatinkan

419

Jembatan Ake Daga 

MABA, Ch- Jembatan Ake Daga di Dusun Totodoku Desa Dodaga Kecamatan Wasile Timur dikeluhkan warga. Pasalnya, kondisi jembatan tersebut sangat memprihatinkan.

Amatan wartawan Cermin Halmahera, badan jembatan dengan konstruksi beton itu sudah berlubang. Terdapat dua lubang yang berukuran besar, sehingga membuat para pengguna jalan extra berhati-hati saat melintasi jembatan tersebut. Kerusakan jembatan tersebut sudah memakan waktu yang cukup lama yakni sejak 2018. Namun hingga saat ini belum juga diperbaiki.

Menurut Yadon, warga Totodoku mengaku,  untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan, warga  setempat bersama para sopir  menutup lubang-lubang itu dengan pala bekas agar bisa di lewati oleh pengendara. “Warga bersama sopir yang tutup ini lubang, kalu tarada banyak yang celaka karena ada belokan tajam dari dua arah yang berlawanan,” kata Yadon, belum lama ini.

Terpisah,  Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemkab Haltim, Revolino Merbas saat dikonfirmasi, Senin (15/7/19) kemarin menjelaskan,  jembatan di yang berada di ruas jalan Buli-Subaim itu bukan tanggungjawab pemerintah daerah, melainkan Pemerintah Propinsi Maluku Utara. “Karena masuk jalan nasional, kami sudah sampaikan kerusakan jembatan itu dan akan segera diperbaiki,” jelasnya.  (Ady)

BACA JUGA  Alat Dari Belanda Sudah Tiba, PT. Antam Siap Atasi Lumpur di Moronopo

Reporter: Nehemia Bustami

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here