Akses Jalan di Maba Utara Butuh Perhatian Serius

819

Jalan di Maba Utara

MABA,Ch – Hingga saat ini warga di Kecamatan Maba Utara Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Propinsi Maluku Utara (Malut) masih saja dihantui dengan kondisi jalan yang ada di daerah tersebut.

Pasalnya, akses jalan yang menghubungkan sejumlah desa di wilayah itu kondisinya sangat memprihatinkan. Hal ini membuat warga setempat terus angkat bicara.

Rismanto Sorofoli warga setempat mengaku, bukan baru pertama kali warga mengeluhkan kondisi jalan yang ada di Maba Utara. Namun hingga saat ini kondisi jalan masih saja menjadi persoalan serius bagi warga. Rismanto kembali berharap agar Pemkab Haltim segera mengambil sikap untuk memperbaiki kondisi jalan tersebut, karena sudah berulang kali mengancam keselamatan warga.

“Jadi sebelum memakan korban lagi, harapan masyarakat Maba Utara ke Pemda Haltim segera ambil langkah untuk selesaikan kondisi jalan yang ada,”harap Rismanto, melalui akun faceboknya, Selasa (16/7/19).

Terpisah Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemkab Haltim Revolino Merbas,  saat di konfirmasi mengatakan pihak pemda akan memperbaiki kondisi jalan tersebut di 2019 ini.

BACA JUGA  Dinilai Akan Mengancam Warga, Asmapel Demo PT. Priven Lestari

Lanjut Revo, membangun jalan di Maba Utara membutuhkan anggaran yang tidak sedikit, untuk itu pembangunan jalan di Maba Utara dilaksanakan secara bertahap. “Kita akan perbaiki, namanya pembukaan jalan butuh waktu dan anggaran besar, tapi perlahan dan pasti Insya Allah akan kita perbaiki,”katanya. (Ady)

Reporter : Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here