PNS Haltim Mandi Duit, Tenaga Honor Menjerit

1827

Joko Lelano 


MABA, CH- Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara dalam waktu dekat bakal mandi duit. Sementara para tenaga honor menjerit alias dalam kondisi memprihatinkan.

Untuk PNS, selain terima gaji rutin setiap bulan. Para PNS ini juga bakal menerima gaji 13 dan gaji 14 untuk Tunjangan Hari Raya (THR).

Kepala Badan Pengolaa Keungan dan Aset Daerah (BPKAD) Haltim, Joko Lelano ke sejumlah awak media menyampaikan, gaji 13 dan 14 siap dicairkan. Namun masih menunggu surat edaran dari Kementrian Keuangan.

“Jadi ada dua yang kita hadapi, selain gaji 13 ada juga gaji 14 untuk THR, tinggal prosesnya saja,” kata Joko, Rabu (21/4/2021) di Kantor DPRD Haltim.

Sementara itu, nasib para tenaga honor belum pasti. Selain tidak mendapatkan THR, sudah masuk 4 bulan di tahun ini, gaji para honor ini belum juga dibayarkan.

Lanjut Joko, untuk gaji tenaga honor ini di triwulan pertama ini sudah disiapkan. Namun belum diketahui kapan dibayar lantaran masih ada data yang perlu direvisi.

BACA JUGA  Pembebasan Lahan, Kejari Haltim Diminta Periksa 4 Kades, Camat Dan Pihak PT. IWIP

“Misalnya ada tenaga honorer yang suda keluar dan ada yang baru masuk itu yang perlu harus direfisi,” ujar Joko.

Selain itu kata Joko, ada pengangkatan tenaga honor yang administrasinya belum lengkap. Lanjut Joko pihaknya masih menunggu SK tenaga honor dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Haltim.

“Kita tunggu dari BKD kalau suda final, kita akan lakukan pembayaran pada triulan pertama,” katanya.

Sekedar diketahui saat ini, tenaga honorer banyak yang mengeluh. Pasalnya, mereka tidak bisa memenuhi kebutuhan mereka dalam menjalankan ibdah puasa. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here