Alumni Angkatan 1990, SMP Negeri Susupu Bakal Gelar Reuni Akbar

422

Rapat dan Bukber Alumni Angkatan 1990, SMP Negeri 1 Susupu (Foto: Riko CH)


HALBAR, CH- Para alumni angkatan 1990,
SMP Negeri 1 Desa Susupu, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), bakal menggelar reuni akbar. Reuni ini sebagai bentuk untuk kembali merajut tali silaturahmi.

Agenda reuni ini telah disepakati bersama melalui Buka Bersama (Bukber) para alumni 1990 di Kediaman Wakil Bupati Halbar, Djufri Muhamad, di Desa Gofasa, kecamatan Jailolo, Jumat (23/4/2021) malam.

Sahril Dano Dasim, Sekretaris Reuni angkatan 1990 mengatakan, dalam acara Bukber itu disepakati akan digelar pertemuan lanjutan pada 7 Mei mendatang. Acara reuni sendiri akan dilaksnakan pada paska lebaran Idul Fitri.

Lanjut Sahril, dalam reuni ini, pihaknya akan melibatkan alumni angkatan 1988 dan 1989. Jumlah alumni SMP Negeri 1 Desa Susupu, angkatan 1990 terhitung secara menyeluruh sebanyak 153 orang.

Lanjut dia, alumni 1988, 1989 dan 1990 ini suda mencetak banyak figur menjadi wakil Bupati Halbar, seperti mantan Wakil Bupati Halbar, Ahmad Zakir Mando yang juga alumni SMP Negeri 1 Desa Susupu angkatan 1989 dan sekarang, Djufri Muhammad angkatan 1990.

BACA JUGA  Bendahara Disnaketrans Bantah Tuduhan Kepala Seksi

“Kemudian untuk menjadi seorang kepala-kepala dinas diantaranya kepala dinas pertanian di tingkat provinsi pa Rizal Ismail, di tingkat kabupaten humas Kominfo Huzaimah Zauhar dan kepala Dinas DPMD Asnat Sowo,” sebutnya.

Sementara, Wakil Bupati, Djufri Muhamad menambahkan, Desember menjelang natal nanti akan dilaksankan bakti sosial untuk para alumni.

Djufri menambahkan, memberikan santunan kepada rekan alumni yang terkendala secara ekonomi.

Djufri menyebutkan, banyak reken mereka yang ada di luar negeri seperti Banglades dan Singapura dan di Pemerintah Pusat di Jakarta, Manado dan Ambon.

“Sementara untuk di Maluku Utara ada di Tobelo, Weda, Morotai, Sanana, Bacan, Ternate, Tidore dan sekarang suda terhubung di WA Grup. Kita tetap rawat dan menjaga silaturahmi kita sehingga tidak pernah putus,” ujar ketua Alumni Reuni Akbar tersebut. (Red)

Riko Noho

Reporter: Riko Noho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here